Offside.co.id

Dituduh Gelapkan Pajak, Ronaldo Pilih Diam

Jumat 16 Juni 2017 13:02 WIB

Offside.co.id – Masalah pajak tengah membelit bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Namun, pemain asal Portugal yang tengah bersiap memperkuat timnas negaranya di ajang Piala Konfederasi 2017 di Rusia ini sedikit pun tak mau memberikan klarifikasi secara langsung.

“Kadang jawaban terbaik adalah diam,” begitu komentar Ronaldo.

Itupun tidak dilakukan secara langsung. Apa yang dilontarkan Ronaldo hanya dilakukan melalui akun instagramnya.

Mengenakan polo shirt, pemain yang sedang jadi perbincangan di Spanyol terkait dengan tuduhan menghindari pajak sebesar 14,7 juta euro (sekitar Rp217,9 miliar) itu tampak terlihat santai. Sambil meletakan jari telunjuk kanannya di bibir, dia menulis “Kadang jawaban terbaik adalah diam.”

BACA JUGA :   Persib Dituntut Menang, Madura Punya Rekor Gemilang

Seperti dilansir AFP, Ronaldo bersikeras bahwa “hati nuraninya sadar, selalu” ketika tiba di bandara Lisbon dalam persiapannya menuju Rusia.

Sementara itu pihak klub Madrid memberikan dukungannya kepada Ronaldo dan percaya bahwa Ronlado telah melakukan kewajibannya dan bertindak sesuai dengan ketentuan hukum pajak yang berlaku di Spanyol. Ronaldo sendiri telah mempercayakan kasus tuduhan penggelapan pajak ini kepada pengacaranya.

Sebagaimana diketahui Ronaldo tercatat sebagai salah seorang olahragawan yanhg memiliki gaji tertinggi di dunia, demikian menurut majalah Forbes. Selain Ronaldo ada juga Lionel Messi, yang juga mengalami masalah penggelapan pajak di Spanyol. Bahkan Messi sudah dinyatakan bersalah.

BACA JUGA :   Kencingi Tifosi Lawan, Pemain Klub Seri D Dihukum

Jika terbukti Ronaldo menggelapkan pajak maka dia menghadapi kemungkinan dipenjara paling sedikit 3,5 tahun, dan atau membayar denda sekurang-kurangnya 28 juta euro. (KS)

(Visited 76 times, 7 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo