Offside.co.id

Dortmund Menang Besar, Mats Hummels Dicemooh Fans

Minggu 1 Mei 2016 06:11 WIB

Para pendukung Borussia Dortmund dibuat bergembira ketika tim kesayangan mereka sukses menggilas Wolfsburg 5-1, Sabtu (30/4) lalu. Namun, kemenangan telak itu tetap tak sanggup membendung kekecewaan beberapa fans yang melontarkan cemoohan kepada bek sekaligus kapten tim, Mats Hummels.

Spanduk besar bertuliskan “Mengapa?” dan “Sang kapten bakal meninggalkan kapal, lebih cepat lebih baik!” terpampang jelas di tribun Yellow Wall di Signal Iduna Park untuk menyindir Hummels yang santer dikabarkan meminta pindah ke klub rival, Bayern Muenchen. Tidak hanya itu, Hummels juga mendapat siulan dari sebagian fans setiap kali menyentuh bola.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Pelatih Dortmund Thomas Tuchel mengaku sudah memprediksi ketidakpuasan dari para fans, namun ia merasa tindakan tersebut sudah kelewat batas.

“Memang tidak sulit untuk membayangkan bahwa fans ingin mengungkapkan kekecewaannya. Sikap yang saling bertentangan begitu terasa di dalam stadion. Ya, dia mendapat siulan ketika menguasai bola, namun mayoritas fans kemudian meredamnya lewat tepuk tangan,” kata Tuchel selepas laga.

“Rasanya tidak menyenangkan ketika kapten Anda harus menghadapi atmosfer seperti ini di stadion sendiri. Saya pikir, siulan dan nyanyian ofensif [kepada Hummels] itu adalah tindakan yang kelewat batas.”

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

“Meski demikian, tim tetap sangat kompak. Mats mampu bermain normal dengan rekan setimnya. Itu memberikan rasa aman bagi kami, membiarkannya untuk tetap kalem dan bermain sebaik mungkin,” imbuhnya.

(Visited 32 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid