Offside.co.id

Dortmund Menang, Munchen Belum Juara

Minggu 12 Mei 2019 11:25 WIB

Offside.co.id – Harapan Bayern Muenchen untuk memastikan gelar juara Bundesliga musim ini pada pekan ke-33 tertunda. Pasalnya “The Bavarians” – julukan Muenchen – hanya bermain imbang tanpa gol lawan tuan rumah RB Leipzig di Red Bull Arena, Sabtu (11/05) malam.

Bukan karena hanya membawa satu poin Muenchen belum bisa memastikan gelarnya, selain itu pesaing utama mereka, Borussia Dortmund, ternyata menang atas Duesseldorf 3-2 di Signal Iduna Park. Menyimak hasil ini, penentuan gelar juara pun baru akan diketahui pada laga terakhir pekan depan.

Tambahan satu poin belum memberikan kepastian bagi Muenchen mengingat mereka baru mengantongi poin 75. Nilai ini hanya berselisih dua poin dengan pesaing utama Dortmund yang pada saat bersamaan sukses meraih nilai penuh dari Dueseldorf. Dortmund mengantongi poin 73.

Dilansir dari laman resmi bundesliga, Muenchen ditahan Leipzig setelah tak mampu mencetak gol di kandang lawan. Hal yang sama juga dilakukan tuan rumah, tim yang saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara.

Sebenarnya Muenchen sempat menggetarkan gawang Leipzig lewat aksi Leon Goretzka. Namun, gol Goretzka dianulir wasit setelah dalam tayangan VAR terlihat ada pemain Muenchen, Robert Lewandowski, berada dalam posisi offside.

Pertandingan terakhir pekan depan akan menjadi penentuan siapa di antara kedua tim ini yang berhak menjadi jawara. Muenchen hanya memerlukan satu tambahan poin untuk memastikan diri. Sementara Dortmund dituntut menang, namun dengan catatan Muenchen kalah.

Dalam duel di Iduna Park, Dortmund menang secara dramatis. Mario Goetze menjadi penentu kemenangan timnya setelah mencetak gol di saat pertandingan babak kedua telah memasuki injury time. (KS)

 

Keterangan Foto: Dortmund menang dramatis di Signal Iduna Park. (foto: bvb.de)

 

(Visited 2 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply