Offside.co.id

Dortmund Tunjuk Stoger Gantikan Peter Bosz

Senin 11 Desember 2017 16:00 WIB

Offside.co.id – Chief Executtive Officer (CEO) Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke menegaskan bahwa pihaknya telah berpisah dengan Peter Bosz menyusul serangkaian hasil yang mengecewakan.

Dortmund telah memecat pelatih Peter Bosz menyusul kekalahan tuan rumah 1-2 melawan Werder Bremen, Sabtu (9/12) dan menggantikannya dengan mantan pelatih Cologne Peter Stoger. Stoger ditunjuk sampai akhir musim, demikian diumumkan klub tersebut, Minggu (10/12).

Dortmund menegaskan bahwa Stoger, yang dipecat Cologne seminggu yang lalu, akan menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2018.  Pelatih berusia 51 tahun itu sendiri berkata, “Saya tidak berpikir Watzke bertanya kepada saya karena musim ini, tapi lebih karena pekerjaan yang telah saya lakukan dalam empat tahun sebelumnya.”

Bosz, 54, meninggalkan Westfalenstadion setelah hasil yang tidak memuaskan dari semua kompetisi. Dortmund belum pernah memenangkan pertandingan sejak 30 September.

Setelah kalah 1-2 dari Bremen, yang sebelumnya tidak mendapatkan kemenangan, mantan bos Ajax Amsterdam itu dipecat setelah lebih dari lima bulan bertugas di Westfalenstadion.

Hans-Joachim Watzke mengatakan, dilansir dari ESPN, “Tadi malam, kami memutuskan dalam sebuah pertemuan dengan Peter Bosz bahwa dia akan segera dibebaskan. Itu sangat emosional, tapi berkelas.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas nama semua orang di klub. Kami masih percaya dia adalah pelatih yang sangat baik, dan kepribadian yang luar biasa.  Kerjasama ini luar biasa dan kami ingin mengucapkan terima kasih untuk itu,” kata Watzke.

Setelah bertahun-tahun stabil di klub, pemecatan Bosz adalah pemberhentian pelatih di tengah musim pertama sejak tiga musim terakhir. Sebelumnya pelatih pada 2006-2007, Bert van Marwijk dan kemudian Jurgen Rober mengundurkan diri dari jabatan mereka.

“Kami tidak terbiasa mengganti pelatih selama satu musim. Kami bersyukur bahwa Stoger menerimanya, dia belum menandatangani kontrak, tapi akan menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2018,” Watzke mengungkapkan.

“Biarkan Stoger memulai pekerjaannya, tujuan kami sekarang adalah meraih beberapa poin sampai liburan musim dingin. Kami akan mengumumkan tujuan kami di musim dingin,” lanjutnya. (IZZAT/KS)

(Visited 24 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo