Offside.co.id

Dramatis! Ibra Pastikan MU Juara EFL Cup

Senin 27 Februari 2017 14:37 WIB

Offside.co.id – Laga dramatis tersaji dalam final EFL Cup alias Piala Liga. Zlatan Ibrahimovic jadi penentu gelar untuk Manchester United.

Bayangkan, pada laga yang digelar Senin (27/2/2017) itu MU sempat unggul mudah 2-0 atas Southampton lewat gol Ibra pada menit 19 dan Jesse Lingard di menit 38. Gelar juara sepertinya sudah dalam genggaman.

Nyatanya, Soton melawan dan bermain lebih lepas. Penyerang Soton, Manolo Gabbiadini akhirnya memperkecil ketinggalan pada masa injury time babak pertama. Skor 2-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pendukung Setan Merah terdiam setelah Gabbiadini lagi-lagi membobol gawang David De Gea. Ini terjadi karena MU agak bertahan seusai unggul 2-0. Skor 2-2 pun membuat laga yang digelar di Wembley Stadium yang disesaki 85 ribu penonton itu lebih seru.

Ibra akhirnya menjadi pahlawan di laga ini setelah pada menit ke-87 kembali mencatatkan namanya di papan skor. Aktor pendukungnya adalah Ander Herrera. Sadar timnya punya dua pemain jangkung (Ibra dan Paul Pogba), Herrera memgirim umpan silang di depan gawang Soton.

Sundulan keras Ibra pun tak bisa dihalau Fraser Forster. Gol itu pun menjadi gol terakhir, sekaligus membawa MU menjuarai Piala Liga. Trofi ini menjadi yang pertama bagi Ibra dan Pelatih Jose Mourinho selama berada di Manchester United.

Gelar itu terasa istimewa bagi Mourinho sebab ia menyamai rekor pelatih legendaris sekelas Sir Alex Ferguson, yang empat kali membawa MU menjuarai Piala Liga.

Sebelumnya, Mourinho sudah pernah tiga kali mengangkat gelar Piala Liga (kini EFL Cup) pada tahun 2005, 2007 dan 2015, bersama Chelsea.

Satu pelatih lain yang pernah mencatatkan empat kali menjadi juara dalam kompetisi ini adalah Brian Clough bersama Nottingham Forest. (SN)

(Visited 708 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho