Offside.co.id

Dunga: Semua Melihat Apa yang Terjadi

Senin 13 Juni 2016 14:37 WIB

Offside.co.id – Brasil tersingkir di ajang Copa Amerika 2016. Pada laga ketiga penyisihan grup B, Brasil keok 0-1 dari Peru lantaran gol kontoversial Raul Ruidiaz yang dilakukan dengan tangan.

Pelatih timnas Brasil, Carlos Dunga, marah bukan kepalang. Dunga menyebut Brasil seharusnya tak  tersingkir dengan cara yang kontroversial.

“Semua orang melihat apa yang terjadi. Jutaan pasang mata di seluruh dunia bahkan melihatnya secara jelas. Tak ada yang bisa mengubah yang dilihat semua orang. Tapi, wasit mengubahnya dan itu menyakitkan kami!” sebut Dunga seperti dilansir situs resmi turnamen. (Baca Juga : 50 Pengunjung Klub Gay di AS Tewas Ditembak )

Lanjut Dunga, “Saya tidak mengerti kenapa wasit dan tiga asisten harus berkonsultasi selama empat menit. Tapi, putusan pertama wasit tetap tak diubah. Brasil tak perlu bermain kalau hanya tersingkir dengan cara seperti ini.”

Ketika gol ‘tangan Tuhan’ itu terjadi, wasit yang memimpin laga tersebut, Andres Cunha sempat meniup peluit pertanda terjadinya gol. Tapi, dia sempat ragu lantaran mendapat protes keras dari para pemain dan ofisial Brasil. Cunha lantas berkonsultasi dengan asisten wasit pertama dan kedua. Cunha juga mendatangi asisten wasit keempat. Namun putusannya tak berubah. Gol Ruidiaz sah.

Sebagai juara delapan kali Copa Amerkca tersingkir di babak penyisihan grup merupakan pukulan telak bagi Brasil. Dunga masih memiliki satu tanggung jawab lagi, yaitu dengan membawa Brasil sebagai juara di Olimpiade Rio de Janeiro, Agustus mendatang. “Brasil belum pernah memenangkan laga itu. Kami akan mendapatkan banyak tekanan,” pungkas Dunga. (HM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Sriwijaya FC Telan Kekalahan Pertama

Arema Menang di Makassar

Permintaan Persib Ditolak Persija

Persib Kalah Telak, Dejan Pasrah

(Visited 498 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni