Offside.co.id

Duo Manchester Kompak, Sumbang Korban Bom 1 Juta Pound

Jumat 26 Mei 2017 08:16 WIB

Offside.co.id – Kekompakan dua klub asal Manchester, Manchester United dan Manchester City, diperlihatkan di luar lapangan. Menyusul tragedi bom yang mengguncang kota itu saat gelaran konser penyanyi asal AS, Ariana Grande, dua klub itu sama-sama memberikan sumbangan yang totalnya mencapai 1 juta poundsterling atau sekitar Rp 17 miliar.

Seperti dilansir ESPN, sumbangan diberikan untuk para korban serangan bom yang menewaskan 22 orang dan mencederai lebih dari 50 orang lainnya. Baik MU maupun City menyalurkan sumbangannya melalui “We Love Manchester Emergency Fund” yang dibentuk tak lama setelah bom mengguncang Manchester Arena, Senin lalu.

Pimpinan MU, Ed Woodward mengatakan, MU dan City adalah dua klub yang tepat berada di jantung kota Manchester. “Sungguh tepat kami mempersembahkan tanggapan bersatu untuk tragedi ini.  Serangan Senin lalu sangat biadab dan telah mengejutkan semua orang,” katanya.

BACA JUGA :   Mongolia Anggap Indonesia Tim Kuat

Menurut Woodward, uang memang membantu, namun kiprah kedua klub dan fondasi mereka serta skema komunitas dapat membangun semangat fantastis. Dan itu sudah ditunjukkan warga kota ini setelah tregadi itu,” Woodward melanjutkan.

Sebelumnya, pada final Liga Europa, yang mempertemukan MU dan Ajax Amsterdam di Stockholm, Swedia, MU melakukan hening satu menit dan mengenakan pita hitam di lengan. Mereka juga mempersembahkan kemenangannya untuk para korban bom Manchester.

BACA JUGA :   SP Menang, Bhayangkara FC Kuasai Puncak Klasemen

Sementara itu pihak City melalui akun twitternya mencuit “#ACityUnited” menyusul kemenangan 2-0 MU atas Ajax.

“Kami tergugah oleh kekuatan dan solidaritas yang telah ditunjukkan warga Manchester setelah serangan itu. Kami berharap kedua klub turut meringankan beban sulit yang dihadapi siapa pun, yang langsung terkena dampak perisitwa itu,”  ujar bos City Khaldoon Al Mubarak.

Ditegaskan, langkah bersama kedua klub dalam menyikapi tragedi bom ini menjadi simbol kekuatan semangat tak terpatahkan Manchester. (KS)

(Visited 44 times, 9 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo