Offside.co.id

Edinson Cavani Pemain Terbaik Ligue 1

Selasa 16 Mei 2017 11:57 WIB

Offside.co.id –  Edinson Cavani dinobatkan sebagai pemain terbaik Ligue 1 versi asosiasi pemain sepakbola profesional. Striker asal uruguay yang bermain untuk Paris St Germain (PSG) ini tampil mengesankan sepanjang musim dengan menorehkan 35 gol untuk klubnya.

Kendati PSG sulit untuk merebut mahkota juara Liga Prancis musim ini setelah AS Monaco makin kokoh di puncak, Cavani tak terbendung untuk merebut gelar pemain terbaik musim ini. Jika dirata-rata, Cavani mencetak satu gol dalam satu pertandingan. Jumlah 35 gol yang diciptakannya sama dengan jumlah pertandingan yang dia mainkan, demikian Reuters melaporkan.

BACA JUGA :   PSPS Kuatkan Mental Hadapi PSIS

Selain Cavani, gelar pemain terbaik lainnya untuk kategori pemain muda berbakat diberikan kepada Kylian Mbappe dari AS Monaco. Mbappe tampil memesona sepanjang Ligue 1 musim ini. Selain itu pemain berbakat yang banyak diincar klub besar itu itu juga gemilang di ajang Liga Champions. Sayangnya, kiprah Monaco terhenti di babak semifinal setelah disingkirkan Juventus.

Monaco juga melengkapi gelarnya dengan terpilihnya Leonardo Jardim sebagai pelatih terbaik. Sementara penjaga gawang Danijel Subasic terpilih sebagai kiper terbaik. Satu pemain asal Prancis lainnya yang juga mendapat gelar sebagai gelandang terbaik di luar negeri adalah, Ngolo Kante yang bermain di Premier League bersama Chelsea.

BACA JUGA :   Digoda Klub Lain, Billy Masih Ingin di Persib

Monaco sendiri akan mengamankan gelar pertama mereka sejak 2000 apabila sukses merdaih nilai dari St Etienne, Rabu. (KS)

(Visited 93 times, 11 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo