Offside.co.id

Eks Pemain Timnas Inggris Tewas Akibat Serangan Jantung

Sabtu 22 April 2017 06:15 WIB

Offside.co.id – Sepakbola Inggris berduka, khususnya klub Tottenham Hotspur. Ugo Ehiogu, mantan pemain timnas Inggris sekaligus pelatih tim U-23 Tottenham Hotspur meninggal dunia setelah terkena serangan jantung saat berada di markas latihan klub, Jumat (21/4) pagi waktu setempat.

Seperti dilansir Mirror, pelatih berusia 44 tahun itu sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, namun nyawanya gagal diselamatkan. Ehiogu dikenal sebagai pemain belakang yang pernah menjadi andalan Aston Villa. Usai pensiun sebagai pemain tiga tahun lalu ia kemudian melatih dtim U-23 Spurs.

Selain Aston Villa, Ehiogu juga pernah bermain bersama Midlesbrough, Leeds, dan Glasgow Rangers. Sedangkan di timnas Inggris, ia pernah tercatat bermain di timnas U-20.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Tottenham dalam akun twitternya mencuit kabar duka tersebut. “Kami pastikan bahwa Ugo Ehiogu saat ini berada di rumah sakit setelah ambruk di Pusat Pelatihan kami hari ini,” demikian info dari klub tersebut.

“Pelatih U-23 kami tersebut sebelumnya ditanagni staf medis kami sebelum akhirnya dipindahkan ke rumah sakit menggunakan ambulans.”

“Semua orang di klub ini mendoakan yang terbaik kepada Ugo dan keluarganya. Kami akan terus memberikan kabar terbaru saat kami memiliki informasi lebih lanjut,” lanjut pesan itu.

 

Ehiogu memulai kariernya sebagai pemain di West Brom sebelum kemudian Ron Atkinson ke Aston Villa pada tahun 1991. Ehiogu tampil lebih dari 300 pertandingan untuk Villa selama sembilan tahun, termasuk kekalahan terakhir dari Chelsea di Piala FA tahun 2000

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Ehiogu bergabung ke Boro dengan transfer 8 juta poundsterling pada tahun itu. Dua tahun kemudian (1993) ia sukses mencetak satu gol untuk Inggris dalam pertandingan pertamanya di timnas lawan Spanyol. Inggris sendiri diasuh pelatih Sven Goran-Eriksson dalam pertandingan yang berkesudahan 3-0.

Cedera lutut melanda tahun-tahun terakhir karir Ehiogu di Stadion Riverside. Dia sempat bergabung bersama Leeds dengan status pemain pinjaman pada tahun 2006. Juga sempat berlabuh sesaat bersama Rangers dan Sheffield United sebelum memutuskan pensiun dari sepakbola pada 2009. (KS)

(Visited 108 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo