Offside.co.id

El Shaarawy Hanya Butuh 39 Detik Bobol Gawang Chelsea!

Rabu 1 November 2017 17:14 WIB

Offside.co.id – Kegembiraan begitu terpancar di wajah Stephan El Shaarawy. Satu catatan manis dibuat pemain AS Roma ini ketika mencetak gol cepat ke gawang Chelsea untuk membawa kemenangan Roma 3-0 dalam persaingan lanjutan Grup C Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (1/11) dini hari WIB.

El Shaarawy hanya membutuhkan waktu 39 detik untuk membobol gawang “The Blues”. Gol itu pun tercatat sebagai gol tercepat sepanjang Liga Champions musim ini. Kiprah pemain timnas Italia berdarah Mesir itu semakin lengkap setelah dia menciptakan gol kedua Roma pada menit ke-36.

Roma memperbesar keunggulannya lewat satu gol tambahan Diego Perotti di menit ke-63.

“Malam yang luar biasa. Ini kana menjadi salah satu kenangan yang akan saya ingat saat saya istirahat nanti. Kemenangan ini sangat menyenangkan, kami menang dengan seluruh hati kami. Luar biasa,” kata El Shaarawy seusai pertandingan seperti dilansir dari laman resmu UEFA.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Nada yang sama juga disampaikan pelatih Roma, Eusebio Di Fransesco. Namun, bagi pelatih ini, kemenangan ini bukanlah sebuah kejutan. “Roma memang layak menang. Tapi bukan yang itu yang utama. Terpenting adalah AS Roma menang, Roma menang, dan fans juga menang,” katanya.

Bermain di kandang sendiri membuat Roma seperti tampil kesetanan. Tak heran jika Chelsea dibuat terkaget-kaget ketika dalam waktu yang sangat singkat gawang klub wakil Inggris ini sudah kebobolan.

Bukan kali pertama ini sepanjang musim ini Chelsea, yang ditukangi pelatih asal Italia, Antonio Conte, tampil buruk khususnya di barisan pertahanan. Kekalahan ini menajdi yang pertama bagi Chelsea. Sebelumnya mereka sudah mengantongi dua kemenangan dan sekali seri.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Roma sendiri kini memimpin puncak klasemen Grup C dengan nilai 8 hasil dua kali menang dua kali seri, sedangkan Chelsea di posisi kedua nilai 7. Posisi keempat dan kelima ditempati Atletico Madrid nilai 3 dan Qarabag nilai 2.

Ateletico Madrid dalam pertandingan di waktu yang sama di kandang sendiri kembali gagal mendulang kemenangan setelah dipaksa bermain imbang melawan Qarabag 1-1. (KS)

(Visited 58 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo