Offside.co.id

Emery: Neymar Tetap Bersama PSG!

Jumat 17 November 2017 15:42 WIB

Offside.co.id – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery menyatakan keyakinannya bahwa Neymar akan tinggal dengan klub tersebut. Neymar akan menjadi pemain yang membantu PSG meraih kemenangan demi kemenangan di tengah spekulasi mengenai kebahagiaannya di Parc des Princes.

Neymar meneteskan air mata pada konferensi pers pasca pertandingan Brasil melawan Jepang, pekan lalu. Sebagaimana ramai diberitakan baru-baru ini tentang adanya klaim bahwa dia ingin kembali ke Barcelona. Neymar dilepas Barcelona seharga 222 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun musim panas ini.

“Ini sama untuk semua pemain saat mereka beradaptasi dengan kota baru, klub baru, rekan tim baru, dan hal semacam itu,” kata Emery pada konferensi pers menjelang pertandingan Ligue 1 melawan Nantes, seperti dilansir ESPN.

“Ini adalah proses dengan semua orang baru.Percakapan dengan semua pemain, termasuk Neymar, harus membahas semua hal itu, dia melakukannya dengan baik dan lebih baik,” kata Emery.

Emery menunjukkan bahwa terlepas kebahagiaan Neymar di Paris dan masa depan yang dipertanyakan, pemain berusia 25 tahun itu tampil bagus di lapangan. Neymar mencetak tujuh gol dan lima assist dari delapan penampilan di Ligue 1, dan itulah yang penting bagi arsitek PSG ini.

“Apa yang terjadi di lapangan tetap merupakan hal yang paling penting,” kata Emery.

“Semua rumor ini tidak penting. Yang penting adalah diskusi yang saya hadapi dengannya bagaimana caranya berada di skuat dan bagaimana menerapkan skema permainan di lapangan. Pemain profesional juga manusia. Ada yang butuh perhatian, ada yang butuh bimbingan. Dan yang paling penting, mereka perlu dipahami,” Emery memaparkan. (IZZAT/KS)

(Visited 24 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo