Offside.co.id

Empat Alasan Ini Bisa Bikin Neymar Pergi ke PSG!

Selasa 25 Juli 2017 09:48 WIB

Offside.co.id – Seriuskah Neymar bakal pergi dari Barcelona untuk menuju pelabuhan baru Paris St Germain (PSG)? Masih menjadi teka-teki. Yang pasti, tawaran sangat menggiurkan yang diajukan PSG sebesar 222 juta euro kepada pemain asal Brasil itu masih terus menjadi sajian utama media hampir di seluruh dunia.

Majalah sepakbola terbitan Prancis, France Football, menyebut ada empat alasan utama yang membuat Neymar seperti di persimpangan jalan untuk menentukan pilihan tetap bersama El Barca atau hengkang ke “The Parisian”.

Neymar, Suarez, dan Messi (Foto: AS)

 Berikut alasannya:

  1. Bayang-bayang Lionel Messi

Walaupun telah menjadi idola di Barcelona bahkan dunia, namun di Barcelona sosok Neymar tetap saja berada di bawah bayang-bayang Messi. Bisa dikatakan Barcelona adalah Messi, bukan Neymar. Perhatian suporter di manapun ketika Barcelona berlaga masih tertuju pada sosok Messi, bukan Neymar.

Barcelona boleh saja identik dengan trio MSN (Messi-Suarez-Neymar). Persahabatan ketiga pemain ini pun sangat lengket. Namun, selama masih bermain bersama Messi, sulit bagi Neymar lepas dari bayangan itu. Neymar punya ambisi tersendiri dimana dia ingin menjadi pemimpin dari sebuah tim.

BACA JUGA :   Barcelona Siap Boyong Griezmann ke Nou Camp

Nah, selama Messi masih berada di Barca, sulit buat Neymar mewujudkan ambisinya. Ambisi seperti itu pernah diusung juga oleh Samuel Eto’o dan Zlatan Ibrahimovic, yang kemudian memilih hijrah ke klub lain.

 

  1. Ballon D’Or

Ketika memutuskan keluar dari Brasil dan melanjutkan kariernya di Eropa pada 2013, salah satu tujuan Neymar adalah meraih gelar pemain terbaik dunia, Ballon D’Or. Football Prancis menyebut pemain tersebut telah putus asa untuk dapat mengangkat tropi tersebut.

Messi, lagi-lagi, menjadi hambatan Neymar mendapatkan gelar tersebut. Bahkan, posisi Neymar berada di bawah Luis Suarez. Dengan pergi ke PSG peluang Neymar meraih Ballo D’Or menjadi lebih terbuka.

Neymar (Foto: AS)

  1. Kontrak Fantastis
BACA JUGA :   MU Tidak Akan Melepas Fellaini

Kekuatan keuangan yang dimiliki PSG diprediksi bakal menggoyahkan pendirian Neymar. Keyakinan tersebut didasari karena Neymar akan menjadi pemain dengan bayaran termahal dunia, di atas Messi dan Cristiano Ronaldo, apabila  dia setuju menandatangani kontrak dengan PSG.

Ayah Neymar juga harus menyamakan persepsi. PSG bahkan juga bersedia menawarkan sejumlah uang lagi untuk memudahkan transfer.

  1. Koneksi Brasil

PSG menjadi sesuatu yang menggoda karena klub ini memiliki hubungan kedekatan dengan pemain-pemain Brasil. Musim ini setidaknya ada empat pemain Brasil berseragam PSG yakni Marquinhos, Thiago Silva, Dani Alves, dan Lucas Moura.

Keempat pemain itu bisa menjadi  salah satu faktor penentu dan bisa memberi tips bagi Neymar untuk pindah ke Paris. Seperti halnya di Barca, Neymar pun menikmati persahabatan yang sangat kuat dengan rekan senegaranya Douglas, Dani Alves, dan Adriano. (KS)

(Visited 171 times, 15 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo