Offside.co.id

Gagal Mengilap, Marseille Dijual

Jumat 5 Agustus 2016 10:20 WIB

Offside.co.id – Pengakuan menggejutkan dilontarkan  pemilik saham mayoritas Olympique de Marseille Margarita Louis-Dreyfus. Ia mengakui butuh waktu bertahun-tahun lamanya untuk menjual klubnya tersebut.

Louis-Dreyfus menegaskan bahwa April lalu dia sudah mendapatkan calon pembeli Marseille. Hanya saja, wanita kelahiran Rusia itu menyatakan enggan membeberkan berapa lama proses negosiasi klubnya.

“Saya tak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan. Mungkin bulanan atau tahunan. Seperti yang sudah saya katakan April lalu, saya telah memutuskan menjual OM, tapi itu tidak berarti saya berhenti merawat klub ini,” kata Louis-Dreyfus seperti dikutip Reuters, Kamis (4/8).

Lebih lanjut, pemilik bisnis Louis Dreyfus Commodities ini menegaskan bahwa penjualan Marseille murni untuk menyelamatkan klub tersebut. “Proses penjualan klub ini tengah berlangsung. Prioritas saya adalah bukan keuntungan, melainkan menemukan pemilik baru yang akan merawat klub ini,” kata dia.

Sekadar informasi, Louis-Dreyfus mengambilalih pengelolaan Marseille usai kematian suaminya Robert pada 2009. Namun ia gagal. Puluhan jutaan euro sudah dikeluarkan, hasilnya gagal mengangkat Marseille juara Ligue 1. Musim lalu, Marseille hanya bisa bertengger di peringkat ke-13.

(Visited 328 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni