Offside.co.id

Gara-Gara Kasus Rooney, FA Bikin Aturan Baru

Jumat 18 November 2016 13:14 WIB

Offside.co.id – Gara-gara kasus Wayne Rooney yang terungkap mabuk-mabukan usai pertandingan timnas, asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengeluarkan peraturan baru soal disiplin. Aturan itu berlaku bagi siapa saja yang tengah terikat tugas membela negara.

Peraturan ini tegas. Saat malam tiba, siapa pun tidak boleh lagi berada di luar tempat tim menginap. Baik itu di laga tandang atau kandang. Larangan itu berlaku meski tidak ada pertandingan esok hari atau selepas mereka bertanding.

BACA JUGA :   Iniesta dan Torres Pensiun dari La Liga

Siapa pun yang dipanggil timnas, dipaksa untuk mengisi daftar presensi tiap harinya. Terutama pada malam hari. Apa pun alasannya, mereka hanya boleh berada di dalam hotel.

Meski begitu, masih ada beberapa aturan yang lunak. Ketika senggang (tidak ada pertandingan, Red) para pemain dan anggota staf, boleh meninggalkan hotel untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti bermain golf atau jalan-jalan ke mal bersama keluarga. Tapi, saat malam tiba, wajib kembali ke hotel.

BACA JUGA :   Iniesta dan Torres Pensiun dari La Liga

Aturan baru yang dikeluarkan FA ini terhitung cepat.  Sebelumnya, mereka menyatakan masih akan meninjau tempat waktu senggang para pemain usai bertanding. “Kami akan meninjau ulang kebijakan kami seputar waktu senggang saat menjalani tugas internasional,” begitu pernyataan FA sebelumnya.

(Visited 358 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni