Offside.co.id

Gasak Madrid, Spurs Melaju ke 16 Besar

Kamis 2 November 2017 17:05 WIB

Offside.co.id – Tottenham Hotspur memberikan performa yang luar biasa untuk mencatat kemenangan 3-1 atas Real Madrid sekaligus memastikan diri melaju ke babak 16 Besar pada lanjutan pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, Kamis dini hari WIB.

Dilansir dari laman SkySports, Dele Alli membuka kemenangan tuan rumah setelah meneruskan umpan silang Kieran Trippier pada menit ke-28. Berikutnya, pada menit ke-56, Alli kembali mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 2-0 setelah bola dari tendangannya berubah arah mengenai Sergio Ramos. Penjaga gawang Kiko Casilla pun gagal menghalau karena terlanjur salah posisi. Sedangkan gol ketiga diciptakan Erriksen pada menit ke-65.

Madrid mempertipis kekalahan lewat satu gol balasan dari Cristiano Ronaldo sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir.

Khusus bagi Madrid kekalahan ini menjadi catatan buruk pertama di fase grup Liga Champions sejak terakhir kali menelan kekalahan pada Oktober 2012.

Spurs memimpin puncak klasemen dengan torehan 10 poin, sedangkan Madrid 7 poin. Posisi ketiga dan keempat diduduki Borussia Dortmund dengan 2 poin serta APOEL Nicosia 2 poin.

 

Tak pelak lagi bagi Spurs, Alli menjadi bintang lapangan di Wembley. Pemain yang sebelumnya mendapat  banyak kritikan karena performanya yang jelek berhasil menjawab dengan aksi menawan dan dua gol. Pemain yang juga baru lepas dari sanksi larangan bermain itu mengatakan bahwa dia tengah mencermati pertandingan sebelum kembali ke aksi Eropa. Alli, terkena larangan bermain karena dikartumerahkan saat melawan Gent dalam Liga Europa musim lalu

Penampilan Alli menunjukkan oportunisme yang hebat, yang juga membuktikan kesabarannya pada bola. Dua gol Alli juga mencatatkan dirinya dalam sejarah sepak bola Inggris. Alli juga menjadi pemain Inggris pertama yang sukses menciptakan dua gol ke gawang Madrid setelah Steven Gerrard mencetak gol yang sama untuk Liverpool pada persaingan musim 2009.

Pelatih Spurs Mauricio Pochettino menyebut Alli telah kembali ke penampilan terbaiknya setelah tampil biasa saja selama awal kompetisi. “Ini kesempatan bagus baginya untuk menunjukkan kualitasnya,” kata Pochettino seusai pertandingan.  (izzat/mg)

 

(Visited 52 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App