Offside.co.id

Gawat! Kapal Pesiar Ronaldo Didatangi Petugas Pabean

Kamis 13 Juli 2017 11:24 WIB

Offside.co.id – Ketenangan Cristiano Ronaldo terusik. Pemain Real Madrid yang sedang menikmati liburan di atas kapal pesiar di kawasan Formantera itu harus mau menerima “kunjungan” kapal agen kepabeanan Spanyol.

Agen pabean Spanyol berada di kapal pesiar sewaan Ronaldo untuk melakukan “pemeriksaan rutin”, demikian keterangan otoritas pajak setempat, Rabu (12/7).

Ronaldo, yang belum lama ini membela timnas Portugal di Piala Konfederasi 2017 di Rusia, sedang berlibur di Kepulauan Balearic bersama dengan kekasihnya, Georgina Rodriguez, dan keluarganya.

BACA JUGA :   Semifinal "di Tangan Hansamu"

Kemunculan tiga agen pabean Spanyol yang menggunakan perahu karet di kapal pesiar Ronaldo itu pertama kali diungkapkan majalah selebritas Spanyol, Hola. Hola menurunkan foto tiga agen pabean berseragam yang sedang merapat melakukan inspeksi ke kapal pesiar Ronaldo. Inspeksi tersebut dilakukan Selasa lalu.

Tak pelak lagi, kabar itu pun langsung heboh karena muncul tiga pekan sebelum Ronaldo menjalani sidang perkara tuduhan penggelapan pajak sebesar 14,7 juta euro (sekitar Rp224,3 miliar).

BACA JUGA :   Vietnam Memang OK, Saatnya Indonesia Bikin KO!

Sumber dari badan perpajakan Spanyol menyebutkan apa yang dilakukan petugas kepabeanan tersebut itu “hanya pemeriksaan kapal rutin”.

“Kami melakukannya setiap musim panas di Kepulauan Balearic. Itu tidak memengaruhi mereka yang menggunakan kapal, itu terkait dengan pajak pendaftaran perusahaan penyewaan,” kata sumber yang tak mau disebutkan identitasnya itu kepada AFP. (KS)

 

(Visited 317 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo