Offside.co.id

Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Vietnam

Kamis 23 November 2017 16:36 WIB

Offside.co.id – Ryan Giggs resmi terpilih sebagai direktur teknik akademi sepakbola Vietnam, Promotion Fund of Vietnamese Football Talens (PVF), seangkan rekannya, Paul Scholes, menjabat sebagai penasihat teknis PVF.

Legenda Manchester United (MU) ini dikontrak selama dua tahun dengan tanggungjawab sebagai pelatih pemain dan pelatih. Selain itu tugas mantan pemain MU asal Wales ini adalah berpartisipasi dalam mengembangkan dan memajukan PVF sebagai akademi sepakbola nomor satu di Vietnam.

“Penting untuk menyadari bakat dan membantu mereka berkembang. Saya dan anggota PVF bertanggungjawab atas kemajuan mereka,” ujar Giggs dilansir dari media Vietnam Soha.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

“Saya berharap pemain muda Vietnam bisa ke Piala Dunia 2013. Saya tahu ini adalah mimpi, namun saya dulu juga bermimpi mengenakan kostum Manchester United dan mimpi tersebut menjadi kenyataan,” tambah penyerang lincah ini.

Pusat latihan yang memiliki fasilitas yang lengkap dan canggih ini berdiri di lahan seluas 22 hektare terletak di provinsi Hung Yen. Semua fasilitas ini sangat  membantu pengembangan pemain muda Vietnam.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Pusat pelatihan PVF ini baru diresmikan pada Senin (20/11) dan sedang hangat diperbincangankan. Fasilitas terdiri dari stadion mini, lapangan dengan rumput sintetis, kolam renang, tempat gym, ruangan kelas, ruangan pertemuan, tempat bermain dan medis.

“Saya tegaskan bahwa pelatihan PVF punya aspek yang lebih banyak dari pusat pelatihan Carrington Manchester United,” jelas Ryan Giggs. (ANDI/KS)

 

(Visited 159 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo