Offside.co.id

Giggs Tertarik Tangani Timnas Wales

Minggu 10 Desember 2017 02:38 WIB

Offside.co.id – Legenda Manchester United, Ryan Giggs, siap kembali ke timnas Wales. Dia menyatakan ketertarikannya untuk mengisi kursi kepelatihan yang sedang kosong, setelah Chris Coleman mengundurkan diri pasca Wales gagal ke Piala Dunia 2018.

“Tentu saja saya tertarik. Saya pernah bermain untuk Wales, saya pernah mengatakan bahwa saya ingin kembali melatih dan itu jelas salah satu pekerjaan terbaik ,” ujar pemain berjuluk “Penyihir dari Wales” dilansir sari Sky Sports.

Sebelumnya pria berusia 44 tahun ini pernah menjalani peran sebagai pelatih pengganti MU pada 2014 setelah David Moyes dipecat. Giggs juga menjabat sebagai asisten pelatih Louis van Gaal sampai 2016.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Giggs yang sekarang menjabat sebagai Direktur Akademi Sepakbola Vietnam, pernah memperkuat timnas Wales dari 1991-2007. Tetapi prestasinya di timnas tidak secemerlang ketika dia memperkuat MU. Di level klub Giggs meraih semua trofi. Namun di level timnas, dia tidak bisa mengantarkan Wales lolos ke Piala Dunia maupun Piala Eropa.

Giggs sangat ini membawa Wales berjaya, karena itu dia berniat menebus kekurangannya dimasa lalu ketika menjadi pemain.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

“Saya bermain untuk United, saya bermain untuk Wales, itu adalah dua pekerjaan yang bagus. Saya belum pernah berbicara dengan siapa pun saat ini, tapi saya sangat tertarik,” tambahnya. (ANDI/KS)

(Visited 19 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo