Offside.co.id

Gol Hummels Bungkam Republik Ceko

Sabtu 2 September 2017 16:54 WIB

Offside.co.id – Jerman pantas berterima kasih kepada Mats Hummels. Berkat gol pemain ini “Der Panzer” berhasil menaklukkan Republik Ceko 2-1 dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 di Eden Arena, Praha, Jumat.

Hummels menentukan kemenangan Jerman berkat gol melalui sundulan kepala dua menit menjelang bubaran. Kemenangan ini sekaligus melengkapi rekor sempurna Jerman dalam persaingan di Grup C. Tim asuhan Joachim Loew itu menempati puncak klasemen dengan 21 poin hasil tujuh kemenangan.

Jerman unggul lebih awal atas tuan rumah Rep Ceko melalui gol Timo Werner menit ke-11. Namun tuan rumah bisa menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol balasan Vladimir Darida pada menit ke-78.

BACA JUGA :   Jamu PSV, Laga Berat buat PEC Zwolle

Bagi Jerman, sukses ini membuat langkah mereka menuju putaran final Piala Dunia 2018 semakin ringan. Jerman akan bisa segera memastikan langkahnya Senin mendatang saat berhadapan dengan Norwegia di kandang. Apabila mereka sukses mengalahkan tamunya, dan di tempat lain Irlandia Utara gagal mengalahkan Rep Ceko.

Jerman unggul lima poin atas Irlandia Utara yang menempati peringkat kedua dengan poin 16. Sedangkan Rep Ceko terpatri di posisi ketiga dengan raihan 9 poin, diikuti Norwegia 7 poin, Azerbaijan 7 poin, dan San Marino tanpa poin. (KS)

BACA JUGA :   Persis Menang, Martapura Dampingi PSMS ke Semifinal

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (2/9) dini hari WIB.

Zona Eropa

Grup C

San Marino vs Irlandia Utara 0-3

Norwegia vs Azerbaijan  2-0

Rep Ceko vs Jerman  2-1

Grup E

Denmark vs Polandia      4-0

Rumania vs Armenia       1-0

Grup F

Slovakia vs Slovenia        1-0

Lithuania vs Skotlandia  0-3

Malta vs Inggris                 0-4

(Visited 24 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo