Offside.co.id

Gol Moreno Buyarkan Keunggulan Portugal

Senin 19 Juni 2017 10:03 WIB

Offside.co.id – Portugal gagal mempertahankan keunggulannya atas Meksiko dalam laga perdana Grup A Piala Konfederasi 2017. Gol Hector Moreno di ujung babak kedua menyelamatkan Meksiko dari ancaman kekalahan. Portugal pun harus puas dengan hasil imbang 2-2 di Kazan Arena, Senin (18/6) malam.

Portugal yang baru pertama kalinya tampil di ajang ini mampu membuat keunggulan lebih dulu ketika Ricardo Quaresma berhasil menggetarkan gawang Meksiko yang dikawal Guillermo Ochoa pada menit ke-34. Memanfaatkan umpang Cristiano Ronaldo, Quaresma sukses meneruskannya menjadi sebuah gol.

Sayangnya, keunggulan 1-0 ini tak bisa dipertahankan Portugal. Tiga menit menjelang bubaran, Meksiko bisa menyamakan kedudukan lewat gol balasan Javier Hernandez alias Cicharito.

BACA JUGA :   Jamu Persija, Persib Berharap Tuah Herrie

Pada babak kedua, Portugal kembali memimpin 2-1 setelah Cedric mencetak gol pada menit ke-86. Tapi, lagi-lagi keunggulan ini gagal dipertahankan ketika Moreno berhasil menyamakan kedudukan 2-2 lewat tandukan kepala memanfaatkan sepak pojok di menit ke-90.

Hasil imbang ini membuat Portugal dan Meksiko harus puas berbagi angka 1. Keduanya berada di urutan kedua dan ketiga klasemen sementara dengan torehan 1 poin. Tian rumah Rusia memimpin klasemen dengan raihan 3 poin setelah menang di partai pembukaan atas Selandia Baru 2-0.

BACA JUGA :   Cukur Mongolia 7-0, Indonesia Buka Peluang

Susunan pemain:

Portugal (4-3-3): Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Guerreiro; Moutinho, Carvalho, Gomes; Quaresma, Ronaldo, Nani.

Cadangan: Alves, Neto, Andre Silva, Bernardo Silva, Semedo, Sa, Pereira, Pizzi, Martins, Eliseu, Beto, Adrien Silva.

Meksiko (4-3-3): Ochoa; Salcedo, Diego Reyes, Moreno, Layun; Jonathan Dos Santos, Herrera, Guardado; Vela, Jimenez, Hernandez.

Cadangan: Cota, Araujo, Marquez, Fabio, Giovanni Dos Santos, Talavera, Damm, Peralta, Aquino, Luis Reyes, Lozano, Alanis. (KS)

(Visited 61 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo