Offside.co.id

Hajar Kamerun 2-0, VAR Paksa Chile Harus Bersabar

Senin 19 Juni 2017 10:33 WIB

Offside.co.id – Langkah cemerlang dijalani Chile. Mereka sukses menaklukkan Kamerun 2-0 dalam debutnya di Grup B Piala Konfederasi 2-17 di Stadion Otkrytie Arena, Moskow, Senin (19/6) dini hari WIB.

Arturo Vidal dan Eduardo Vargas menjadi bintang lapangan Chile setelah masing-masing mencetak gol ke gawang Kamerun. Kendati sempat ada gol yang dibatalkan setelah wasit harus melihat rekaman ulang melalui  teknologi VAR atau video asisten wasit, kejadian itu tak menghalangi Chile untuk memenangkan duel perdana ini.

Chile tampil agresif dengan melakukan inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Gol pertama Chile sebenarnya sudah tercipta di babak pertama lewat aksi Vidal yang memberikan umpan terobosan kepada Vargas yang kemudian meneruskannya ke gawang. Namun gol Vargas harus dibatalkan wasit setelah dalam tayangan VAR (Video Assistant Referee), Vargas terekam dalam posisi offside.

BACA JUGA :   Liverpool Bungkam Leicester di King Power

Pada babak kedua, Chile justru tertekan setelah Kamerun justru menunjukkan inisiatif serangan serta menciptakan sejumlah peluang berbahaya di mulut gawang Chile. Untungnya, pelatih Chile Juan Antonio Pizzi cepat tanggap. Dia pun memasukkan Alexis Sanchez pada menit ke-58 menggantikan Edson Puch.

Masuknya penyerang andalan Arsenal itu berdampak sangat positif. Sanchez pun menjadi aktor di balik terciptanya gol Chile pada menit ke-81 lewat Vidal. Chile unggul 1-0.

Sembilan menit berselang Sanchez kembali berperan besar pada gol kedua Chile yang dicetak Vargas. Namun, sebelum memastikan gol kedua itu, lagi-lagi wasit harus kembali melihat VAR.

BACA JUGA :   Chelsea dan Atletico Sepakati Transfer Diego Costa

Susunan pemain:

Chile (5-3-2): Herrera; Isla, Beausejour, Medel, Jara, Fuenzalida; Aranguiz, Diaz, Vidal; Puch, Vargas.

Cadangan: Bravo, Mena, Roco, Silva, Sanchez, Sagal, Hernandez, Toselli, Diaz, Gutierrez, Rodriguez, Valencia.

Cameroon (4-3-3): Ondoa; Mabouka, Ngadeu-Ngadjui, Teikeu, Fai; Siani, Zambo Anguissa, Djoum; Bassogog, Aboubakar, Moukandjo.

Cadangan: Ngamaleu, Zoua, Boumale, Guihoata, Mandjeck, Onana, Ndip Tambe, Toko Ekambi, Owona, Ngwem, Bokwe. (KS)

(Visited 30 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo