Offside.co.id

Hajar Rival Utama, PSG Makin Sulit Dikejar

Senin 27 November 2017 16:57 WIB

Offside.co.id – Paris Saint Germain (PSG) makin sulit dikejar. Mereka membungkam rival utamanya, AS Monaco 2-1 dalam lanjutan Ligue 1 di  Stade Louis II, Senin (27/11) dini hari WIB.

Walaupun bermain di kandang Monaco, namun PSG lebih terlihat menguasai jalannya pertandingan. Ini terbukti dengan penguasaan bola yang dimiliki PSG sebesar 66% berbanding 34%.

Dalam serangan PSG juga unggul, mereka melakukan 18 kali tembakan dan 5 yang mengarah ke gawang, sementara Monaco hanya melakukan 8 tembakan dan 2 yang mengarah ke gawang. Pertarungan juga sengit, karena wasit sampai mengeluarkan 7 kartu kuning, 4 kartu kuning di koleksi PSG dan sisanya diterima Monaco.

PSG berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat Edinson Cavani yang diberi assist Julian Draxler pada menit 19.

Setelah turun minum, tepatnya menit 52, Neymar dijatuhkan di kotak terlarang oleh Almamy Toure.  Lalu Neymar yang mengeksekusi sendiri penaltinya berhasil mengubah skor menjadi 2-0, Monaco memperkecil keunggulan PSG menjadi 2-1 sembilan menit sebelum laga usai lewat tendangan bebas Joao Moutinho.

Dengan hasil ini PSG semakin kokoh di puncak klasemen dengan poin 38, sedangkan Monaco harus turun ke posisi ketiga dengan nilai 29 setelah kalah selisih gol dengan Lyon yang berada di posisi kedua dengan nilai sama 29. Lyon sendiri menang 5-0 melawan Nice. (IZZAT/KS)

 

(Visited 105 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo