Offside.co.id

Hajar Selandia Baru, Meksiko Amankan Langkah

Kamis 22 Juni 2017 09:33 WIB

Offside.co.id – Meksiko nyaris saja bertekuk lutut dari lawannya Selandia Baru. Sempat tertinggal lebih dulu dan mengalami kesulitan menaklukkan lawan, akhirnya “El Tri” bisa bangkit dan membalik keadaan menjadi 2-1 pada pertandingan kedua Grup A Piala Konfederasi 2017 di Stadion Fisht, Sochi, Kamis (22/6) dini hari WIB.

Meksiko tertinggal 0-1 dari Selandia Baru ketika kapten tim Chris Wood sukses memperdaya lini pertahanan sekaligus penjaga gawang Talavera pada menit ke-42. Keunggulan tim “Negeri Kiwi” itu bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, dalam laga yang berlangsung panas, Meksiko bisa bangkit. Mereka pun sukses membalik keadaan setelah Raul Jimenez dan Oribe Peralta menceta gol balasan. Kemenangan ini sekaligus membuat langkah Meksiko ke babak semifinal menjadi lebih terbuka.

BACA JUGA :   Madrid Lepas Bale untuk Menebus Griezmann

Meksiko memuncaki klasemen sementara Grup A dengan nilai 4 dari dua pertandingan. Sebelumnya, dalam pertandingan perdana Grup A, Meksiko bermain imbang 2-2 lawan Portugal. Dalam laga terakhirnya mereka akan menghadapi tuan rumah Rusia, yang pada laga sebelumnya tumbang dari Portugal.

Jalannya pertandingan sendiri, baik Meksiko maupun Selandia Baru sama-sama bermain terbuka. Meksiko mengawali sekaligus membangun serangannya melalui sisi sayap, sedangkan Selandia Baru dari lini tengah. Hanya saja kedua tim selalu gagal memanfaatkan peluang yang diperolehnya.

Selandia Baru misalnya. Peluang emas sempat mereka dapatkan dari eksekusi tendangan bebas pada menit 11 dan 21, namun tak satu pun yang berbuah gol. Selandia baru kembali memperoleh peluang emas lewat dari aksi Wood pada menit ke-27, tapi bisa digagalkan Meksiko.

BACA JUGA :   Nonton "Tarkam" Saat Hujan, Dua Orang Tewas Tersambar Petir

Meksiko baru bisa bangkit pasca kebobolan di babak pertama. Raul Jiménez menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 54 meneruskan umpan Fabian. Sementara Oribe Peralta menjadi penentu kemenangan setelah meneruskan umpan Aquiono pada menit ke-72.

Susunan pemain:

 Meksiko (3-5-2): Talavera; Salcedo, Araujo, Alanis; Damm, D. Reyes, G. Dos Santos, Fabian, Aquino; Jimenez, Peralta.

Cadangan: Cota, Marquez, J. Dos Santos, Layun, Vela, Ochoa, Hernandez, Moreno, Herrera, Guardado, R. Reyes, Lozano.

Selandia Baru (5-3-2): Marinovic; Ingham, Boxall, Durante, Smith, Wynne; McGlinchey, Rojas, Thomas; Lewis, Wood.

Cadangan: Brotherton, Tzimopoulos, Tuiloma, Barbarouses, Smeltz, Moss, Patterson, Doyle, Colvey, Rufer, Roux, Williams. (KS)

(Visited 70 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo