Offside.co.id

Hanya Messi yang Pasti di Skuat Argentina

Jumat 1 Desember 2017 16:36 WIB

Offside.co.id – Pelatih tim nasional Argentina, Jorge Sampaoli dibuat bingung dalam menyiapkan skuatnya untuk dibawa ke Piala Dunia Rusia 2018. Dari seluruh pemain yang harus ia siapkan, baru Lionel Messi yang sudah pasti.

Seperti dikutip daru Mundo Deportivo, mantan pelatih Sevilla tersebut menganggap Messi merupakan ikon penting di tubuh tim. Pelatih 57 tahun tersebut tidak berani mengganggu posisi La Pulga.

“Satu-satunya pemain yang boleh merasa posisinya aman di tim nasional hanyalah Messi. Hanya dia yang mendapat kontrak eksklusif. Sementara yang lainnya, harus berjuang keras agar bisa ikut ke Piala Dunia. Sulit membayangkan Argentina tanpa dirinya,” ujar Sampaoli.

Hal ini mengingat peran Messi yang paling berpengaruh dalam kelolosan La Albiceleste ke Piala Dunia. Tiga golnya ke gawang Ekuador di laga pamungkas kualifikasi zona Amerika Selatan, memastikan satu tempat di fase grup turnamen empat tahunan tersebut.

Argentina memiliki beberapa opsi lain di lini depan seperti Gonzalo Higuain, Paulo Dybala dan Mauro Icardi. Ketiga pemain tersebut memiliki pengaruh besar di klub masing-masing. Higuain dan Dybala masih menjadi andalan lini depan Juventus musim ini. Sementara Icardi menjadi ujung tombak bagi Inter Milan, saat ini Icardi bersaing ketat dengan Ciro Immobile dalam perolehan gol terbanyak Serie A dengan 15 gol. (ANDI/KS)

(Visited 1.199 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo