Offside.co.id

Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Dari Bunuh Diri, Hingga Aksi Gemilang Joe Hart

Rabu 12 Oktober 2016 08:04 WIB

Offside.co.id – Tidak ada kejutan berarti di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa yang digelar pada  Selasa (11/10) waktu setempat. Hanya saja, beberapa fakta menarik terjadi. Di antaranya ketika pertandingan penyisihan grup C yang menyuguhkan Norwegia kontra San Marino.

Dalam laga itu, Norwegia menang 4-1. Meski kalah, San Marino yang selalu menelan kekalahan itu berhasil membuat catatan menarik. Itulah untuk kali pertama dalam 15 tahun terakhir, San Marino bisa mencetak gol tandang pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Terakhir mereka melakukannya pada saat bermain imbang 1-1 kontra Latvia, 25 April 2001, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2002.

Uniknya lagi, pada laga tersebut, ada gol bunuh diri yang dilakukan bek San Marino, Davide Simoncini ke gawang sang saudara kembar yang menjadi kiper, Aldo Simoncini.

Pada laga grup F,  Inggris gagal memetik poin sempurna pada laga ketiga. The Three Lions ditahan imbang Slovenia 0-0 di Stadion Stožice, Ljubljana. Hasil tersebut terhitung bagus. Pasalnya, Inggris selalu ditekan.

Beruntung kali ini penampilan kiper timnas Inggris, Joe Hart gemilang. Sederet penyelamatan dilakukan kiper Torino. Dua kali ia mencegah Josip Ilicic mencetak gol saat memanfaatkan backpass tak sempurna Eric Dier dan kapten Jordan Henderson. Penyelamatan paling sempurna tatkala ia menunjukkan refleks jempolan menepis tandukan Jasmin Kurtic ke mistar gawang pada awal babak kedua.

“Kami sangat berutang budi kepada kiper. Dia sangat fantastis. Dia adalah kiper terbaik saat bermain tenang dan cepat,” ucap pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate kepada BBC.

(Visited 639 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni