Offside.co.id

Ibra Memudar, Granqvist Pun Berkibar!

Selasa 21 November 2017 23:07 WIB

Offside.co.id – Kejayaan Zlatan Ibrahimovic di timnas Swedia mulai pudar, seiring dengan keputusnya untuk pensiun dari tim nasional setelah gelaran Euro 2016.

Ibrahimovic  selalu menjadi pemain terbaik Swedia sejak 2005, serta secara berturut menjadi pemain terbaik Swedia dari tahun 2007 hingga 2016 lalu. Prestasinya memang sangat fenomenal. Dia juga pernah melanglangbuana di klub-klub besar Eropa, seperti Ajax Amsterdam, Milan, Juventus, Barcelona, Paris -Saint-Germain, dan sekarang bermain untuk Manchester United.

Penghargaan yang disebut Guldbollen ini diberikan Asosiasi Sepak Bola Swedia bersama dengan sebuah tabloid  Swedia, Aftonbladet.

Namun pemandangan berbeda terjadi pada tahun ini.  Dimana tidak ada nama Ibrahimovic dalam penghargaan Guldbollen tahun 2017. Pemain terbaik Swedia tahun 2017 jatuh kepada Andreas Granqvist, dilansir dari twitter brfootball.

Pria berusia 32 tahun ini adalah pemain asal klub Krasnodar di Liga Rusia. Memang tak berlebihan apabila Granqvist menjadi pemain terbaik karena ia adalah kapten timnas Swedia dan mengantarkan Swedia lolos ke putaran Piala Dunia 2018.

Adreas Granqvist menggantikan Ibrahimovic sebagai kapten timnas saat Ibra memutuskan pensiun dari timnas setelah gelaran Euro  2016.

Membela timnas Swedia sejak 2006, Granqvist sudah tampil sebanyak 69 kali dan mencetak enam gol. Publik Swedia tentu berharap kepada bek bertinggi 192 sentimeter bisa membawa nama Swedia berkibar di kancah dunia. (ANDI/KS)

(Visited 42 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo