Offside.co.id

Indonesia Imbangi Thailand di Laga Pembuka

Selasa 15 Agustus 2017 20:53 WIB

Offside.co.id – Awal yang bagus buat tim nasional Indonesia yang bermain imbang 1-1 melawan Thailand dalam laga pertama Grup B di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa (15/8).

Walaupun harus tertinggal lebih dulu ketika pemain Thailand Chaiyawat Buran mencetak gol di menit ke-14, Indonesia bisa menyamakan kedudukan lewat gol balasan Septian David Maulana pada menit ke-61 dari titik penalti.

Satu poin yang diperoleh Indonesia jadi modal penting untuk menghadapi laga berikutnya. Pada Kamis (17/8) tim yang ditangani Luis Milla Aspas ini akan menghadapi Filipina.

Puncak klasemen sementara Grup diduduki Vietnam yang dalam pertandingan lainnya sukses menggasak Timor Leste 4-0. Vietnam mengemas nilai 3, sedangkan Timor Leste 0.

Dalam laha di Shah Alam, timnas Indonesiamampu meladeni permainan Thailand sejak peluit pertama dibunyikan wasit. Penguasaan lapangan setidaknya bisa dilakukan pemain-pemain Merah-Putih hingga sepuluh menit pertama.

Hanya saja beberapa peluang yang sempat tercipta tak berujung pada gol buat Indonesia. Sebaliknya, Thailand yang berhasil mengatasi tekanan malah mampu mencetak gol di menit ke-14. Berawal dari umpan silang dari kanan penyerangan Thailand, tim Negeri Gajah Puith ini berhasil menceploskan bola ke gawang Indonesia.

Beruntung perlawanan gigih yang diperlihatkan para pemain Indonesia membuahkan hasil gemilang di menit ke-61 ketika Osvaldo Hay dilanggar pemain belakang Thailand di kotak penalti. Wasit langsung menunjuk titik putih, tendangan penalti untuk Indonesia. Septian David Maulana yang menjadi eksekutro tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Skor pun menjadi imbang 1-1.

(Visited 109 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo