Offside.co.id

Indonesia Tak Gentar Hadapi Thailand

Selasa 15 Agustus 2017 10:29 WIB

Offside.co.id – Timnas Indonesia siap melakoni laga pembuka Grup B sepakbola SEA Games 2017 melawan Thailand di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa (15/8) sore ini.

Manajer timnas Indonesia Endri Erawan menyatakan, para pemain timnas sudah siap tempur dan tidak terlihat dilanda ketegangan menjelang pertemuan dengan tim “Gajah Putih”. “Pagi ini para pemain tampak enjoy. Mereka semua siap untuk menjalani pertandingan sore nanti,” kata Endri dalam sebuah perbincangan jarak jauh dengan Radio Elshinta di Jakarta, Selasa.

Dikatakan, laga melawan Thailand memang akan menjadi ujian penting bagi Evan Dimas dkk, mengingat dalam sejarah pertemuannya, Indonesia selalu sulit meraih kemenangan dari Thailand. “Secara statistik Thailand memang lebih banyak menangnya dengan Indonesia. Tapi, bukan berarti Indonesia tak bisa mengalahkan mereka,” Endri menambahkan.

Disebutkan Endri bahwa pelatih Luis Milla telah menyiapkan timnya untuk menjalani pertandingan pertama ini dengan baik. Meskipun tidak mudah, tapi Milla sudah siap dengan strategi yang akan diusungnya nanti. Intinya, lanjut Endri, para pemain sudah siap dan tidak ada sedikitpun kekhawatiran melawan Thailand.

Thailand menjadi lawan pertama Indonesia. Pertandingan ini sangat penting sebagai modal awal menjalani pertandingan selanjutnya. Pada pertandingan kedua, Kamis (17/8), Indonesia akan menghadapi Filipina. Setelah itu melawan Timor Leste, Vietnam, dan Kamboja.

Skuat Timnas Indonesia di SEA Games 2017/Malaysia

Kiper: Kurniawan Kartika Aji (Persiba Balikpapan), Satria Tama (Persegres Gresik United), Mochammad Diky Indriyana (Bali United)

Belakang: Andy Setyo (PS TNI), Hansamu Yama (Barito Putera), Ryuji Utomo (Persija), Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija)

Tengah: M Hargianto (Persija), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Febri Haryadi (Persib), Osvaldo Hay (Persipura), Saddil Ramdani (Persela)

Depan: Ezra Walian, Marinus Mariyanto (Persipura), Yabes Roni (Bali United). (KS)

 

(Visited 33 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo