Offside.co.id

Inggris Juara Piala Dunia U-20

Senin 12 Juni 2017 09:46 WIB

Offside.co.id – Inggris mencatat sejarah baru dalam persaingan kejuaraan dunia.   Pasukan “The Young Three Lions” untuk pertama kalinya berhasil memboyong gelar juara dunia setelah mengalahkan Venezuela 1-0 dalam babak final Piala Dunia U-20 di Suwon, Korea Selatan, Minggu (11/6).

Adalah Dominic Calvert-Levin yang menjadi pahlawan kemenangan pasukan muda Inggris melalui golnya pada menit ke-35 untuk memastikan kemenangan tersebut. Gelar itu sekaligus menjadi yang pertama bagi Inggris dalam sejarah keikutsertaan mereka dalam hajatan resmi FIFA yang digelar sejak tahun 1977 tersebut.

BACA JUGA :   Jamu Persija, Persib Berharap Tuah Herrie

Sebelumnya prestasi terbaik Inggris hanya sampai pada babak semifinal pada kejuaraan serupa di tahun 1981 dan 1993. Tim Inggris yang diasuh pelatih Paul Simpson melangkah ke final setelah menundukkan Italia 3-1 di semifinal.

Duel final antara Inggris melawan Venezuela berlangsung menarik. Venezuela, yang lolos ke final setelah menyingkirkan Uruguat dalam drama adu penalti, sempat mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan pada menit ke-74 lewat titik penalti. Namun, Adalberto Penaranda yang tampil sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugas ketika tendangannya digagalkan kiper Inggris Freddie Woodman.

BACA JUGA :   Nil Maizar dan Aji Sama-sama Terjepit

Sementara itu dalam perebutan tempat ketiga, Italia berhasil mengalahkan Uruguay 3-1 lewat adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol. (KS)

 

(Visited 40 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo