Offside.co.id

Ini Alasan Advocaat Pilih Sparta Ketimbang Swansea

Kamis 28 Desember 2017 10:05 WIB

Offside.co.id – Pelatih anyar Sparta Rotterdam, Dick Advocaat, mengungkapkan bahwa ia menolak pendekatan dari klub Liga Premier Swansea City dan lebih memilih melatih bekas klubnya itu.

Berbicara kepada De Telegraaf, pelatih yang gagal membawa Belanda ke Piala Dunia 2018 di Rusia mengatakan pada pilihannya, “Tentu saja saya memiliki kelemahan untuk beberapa klub, ADO Den Haag ada pada pilihan pertama, tapi Sparta juga karena waktu di sana saya sebagai pemain.”

“Saya jujur ​​mengakui bahwa Sparta sebelumnya tidak ada dalam pikiran saya, tapi setelah kekalahan melawan Feyenoord, klub tersebut mengetuk pintu hati saya. Bahkan saat itu saya memilih jalan yang tidak saya duga sebelumnya,” Advocaat membeberkan alasannya.

Arah yang berbeda adalah tawaran dari klub Liga Premier Swansea City, yang masih mencari pelatih baru setelah memecat Paul Clement awal bulan ini. Advocaat berada di puncak daftar keinginan mereka namun mantan bos Sunderland ini menolak kesempatan untuk kembali ke Liga Primer. Dia mengakui pembinaan waktunya di luar negeri sekarang berakhir.

“Senang sekali mereka bertanya lagi kepada Anda dalam persaingan terindah di dunia (Liga Primer Inggris), tapi untuk saya luar negeri sekarang sudah pasti berakhir,” dia mengungkapkan.

Advocaat dikonfirmasi sebagai pengganti Alex Pastoor tepat pada Hari Natal, menandatangani kesepakatan sampai akhir musim. Dia mengambilalih kursi kepelatihan klub yang saat ini duduk di posisi 17 dalam klasemen Eredivisie.

“Saya tidak akan berbohong. Saya terkejut dengan dua kekalahan Sparta Rotterdam yang terakhir melawan Feyenoord dan FC Groningen karena tim tersebut tampak kosong,” kata Advocaat.

“Tidak ada gunanya berspekulasi tentang nama pemain yang akan diraih Januari. Kita harus melihat siapa yang ingin datang ke Sparta Rotterdam, tapi saya yakin ini adalah tantangan bagi banyak pemain untuk datang dan bermain untuk Sparta,” dia melanjutkan.

“Kami akan mengubah keadaan dan mungkin beberapa pemain tidak akan menyukainya. Kami akan mengubah gaya bermain kami meskipun tidak penting bagaimana kami memainkannya, karena yang penting untuk memenangkan pertandingan dan mendapatkan hasilnya,” ujar Advocaat.

“Satu hal yang pasti adalah kita harus tetap bertahan musim ini dan kita akan melakukannya. Saya yakin tentang itu,” lanjutnya. (IZZAT/KS)

(Visited 23 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo