Offside.co.id

Ini Dia! 5 Hal Tentang Gelandang Anyar Man City

Sabtu 27 Mei 2017 14:55 WIB

Offside.co.id – Gelandang serba bisa asal Portugal yang bermain untuk AS Monaco, Bernardo Silva merapat ke Manchester City. Pemain berusia 22 tahun ini menjadi pemain pertama yang didatangkan “The Citizens” untuk menghadapi persaingan musim depan.

Silva ditransfer dari Monaco dengan nilai 43 juta poundsterling. Kepastian direkrutnya pemain yang banyak diincar klub-klub besar itu disampaikan klub ini, kemarin.

Silva menjadi salah satu sosok penting di skuat Monaco, klub yang suskes meraih gelar juara Liegue 1 musim 2016-2017 ini. Monaco juga meraih hasil bagus dengan menembus semifinal Liga Champions. Monaco juga terc atat sebagai tim yang menyingkirkan City dari 16 besar Liga Champions. Selain itu, Monaco juga mencatat lebih banyak gol dari tim mana pun di lima liga teratas Eropa.

Silva yang direkrut Monaco dari Benfica pada 2015 musim ini bermain sebanyak 51 kali. Dia menorehkan 10 gol dan sepuluh assist. Pemain yang dijuluki “Little Messi” itu telah 12 kali memperkuat timnas Portugal. Silva juga masuk menjadi pilihan pelatih Fernando Santos untuk bermain di Piala Konfederasi 2017 di Rusia.

BACA JUGA :   SP Menang, Bhayangkara FC Kuasai Puncak Klasemen

Berikut 5 Hal yang perlu diketahui tentang Silva, seperti dilansir mirror.co.uk.

  1. Kemiripan nama dan gaya main dengan David Silva

Dengan hadirnya Bernardo Silva maka akan ada dua nama Silva di Man City. David Silva, pemain asal Spanyol sudah lebih dulu hadir di klub ini. Yang menarik adalah, keduanya bukan saja punya nama yang sama, melainkan punya gaya bermain yang sama pula yakni, kidal, pengatur irama permainan di tengah, serta memiliki kemampuan menggiring bola yang sangat baik.

David Silva (Foto: mirror/AFP)

 

  1. Pemain jebolan timnas U-21 Portugal pada 2015

Bernardo Silva tercatat sebagai satu dari empat pemain timnas U-21 Portugal yang tampil sebagai runner-up pada kejuaraan Eropa 2015 di Praga, Rep Ceko. Selain Silva, tiga pemain yang kini menjadi andalan klub dan timnas senior Portugal adalah, gelandang Joao Mario (Inter Milan), gelandang William Carvalho (Sporting Lisbon), dan bek Raphael Guerreiro (Dortmund).

  1. Sukses meraih gelar 

Silva bergabung dengan Benfica saat masih berusia 8 tahun. Ia masuk dalam sistem pembinaan pemain muda Benfica sebelum melakukan debutnya pada di Benfica B dalam kompetisi level kedua Portugal pada 2013. Silva mencetak 7 gol dalam 38 kali penampilannya. Dia pun terpilih sebagai pemain paling impresif di musim pertamanya bersama Goncalo Guedes dan Andre Silva.

Bernardo Silva (Foto: mirror/GettyImages)

 

  1. Menghasilkan banyak uang
BACA JUGA :   Jamu Persija, Persib Berharap Tuah Herrie

Bersama Benfica, Silva tercatat hanya sekali tampil sebagai pemain cadangan sebelum musim 2014-2015 hijrah ke AS Monaco. Sukses yang diraih Silva membuat uang begitu cepat mengalir kepadanya. Dalam debutnya bersama Monaco ia bermaind alam 42 kali pertandingan, mencetak 9 gol. Monaco sendiri membeli Silva dari Benfica dengan harga 13 juta pound. Hanya dalam waktu dua tahun, ia dibeli City seharga 43 juta pound.

 

  1. Jorge Mendes Si Agen Pemain

Hijrahnya Silva ke Man City tak lepas dari peran “super agen” Jorge Mendes. Agen asal Portugal ini menjadi sosok di balik perekrutan Silva oleh Man City. Mendes dikenal sebagai agen yang juga menaungi pelatih MU Jose Mourinho, penjaga gawang MU David de Gea, serta bek MU Marcos Rojo.

Jorge Mendes (Foto: mirror/GettyImages)

(KS)

(Visited 86 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo