Offside.co.id

Ini Dia! Aturan Baru FIFA Soal Penentuan Pemain Terbaik Dunia

Selasa 1 November 2016 09:42 WIB

Offside.co.id – Selama ini metode pemilihan para kandidat pemain terbaik dunia hanya berdasarkan hasil pemungutan suara yang dikumpulkan dari kapten dan pelatih timnas di seluruh dunia. Oleh FIFA, cara itu akan diubah.

Seperti dilansir dari Daily Mail, FIFA akan mengubah cara tersebut. Hanya saja, perubahannya tak terlalu banyak. Pemain terbaik akan ditentukan dalam dua pendekatan. Cara pertama tetap sama, yakni dilakukan berdasarkan voting kapten dan pelatih timnas seluruh dunia.

Metode itu bakal 50 persen menentukan pemain yang berhak menyandang nama sebagai yang terbaik di dunia versi FIFA. Sedangkan 50 persen lagi akan ditentukan pada tahap berikutnya, yakni pemilihan dari para fan sepak bola dan 200 perwakilan media yang diseleksi dari seluruh dunia.

Perubahan cara itu akan berbeda dengan proses penentuan Ballon d’Or yang tetap menggunakan metode lama. Yaitu menentukan pemain terbaik dunia berdasarkan penilaian dari seluruh perwakilan jurnalis Eropa yang akan memilih di antara 30 kandidat.

(Visited 719 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni
Powered by Live Score & Live Score App