Offside.co.id

Ini Dia, Striker Tertua di Dunia!

Kamis 12 Januari 2017 11:10 WIB

Offside.co.id – Siapakah striker aktif di dunia saat ini? Bukan pemain asal Latin, Eropa, atau Afrika. Tapi justru dari benua Asia. Namanya Kazuyoshi Miura, ia striker asal Jepang. Ia baru saja memperpanjang kontraknya di klub Divisi dua Jepang di usia 50 tahun!

Kompetisi Liga Jepang akan dimulai pada Februari 2017 atau hampir bersamaan dengan ulang tahun Miura yang ke-50 pada 26 Februari.  “Saya berharap terus bekerja bersama dengan orang-orang di klub, sesama pemain tim dan suporter yang selalu memberikan dukungan kepada saya,” ujar Miura.

BACA JUGA :   Jerman Lawan Meksiko, Chile Tantang Portugal di Semifinal

Miura memang pemain Jepang yang langka. Beberapa catatan meyakinkan, ia bikin. Pada musim lalu, ia tercatat sebagai pencetak gol paling tua dalam catatan sejarah liga Jepang. Ia bikin gol di usia 49 tahun! Pada 2005, ia bergabung dengan Yokohama ketika berusia 38 tahun. Striker yang punya julukan King Kazu ini sudah tercatat sebagai pemain tertua sebelum berpindah dari klub Vissel Kobe.

BACA JUGA :   Donnarumma Siap Perbaharui Kontrak dengan Milan

Di timnas Jepang, kariernya cukup lama. Ia bergabung di timnas mulai periode 1990 hingga 2000. Di level klub, kariernya mentereng. Pada 1986 sudah melanglangbuana ke Brasil bersama Santos dan Palmeiras. Pernah juga memperkuat klub Italia, Genoa.

(Visited 1.649 times, 11 visits today)
Editor: Hanif Marjuni