Offside.co.id

Italia dan Rep Irlandia Play Off, Serbia Lolos

Selasa 10 Oktober 2017 16:09 WIB

 Offside.co.id – Italia dengan susah payah menang 1-0 atas tuan rumah Albania, Selasa dini hari WIB berkat gol Antonio Candreva di menit-menit akhir. Italia pun tampil sebagai runner-up Grup G sekaligus merebut satu tiket playoff.

Juara dunia empat kali itu sebenarnya sudah pernah memastikan tiket playoff setelah finis di bawah Spanyol, tetapi setelah hasil seri memalukan 1-1 melawan Macedonia, Jumat pekan lalu, mereka mendapatkan tekanan besar untuk tampil lebih baik di Albania, demikian seperti dikutip dari Antara.

Italia menyianyiakan beberapa peluang gol sebelum Candreva yang tidak terjaga di sisi kiri penjaga gawang Etrit Berisha menyambut bola operan Leonardo Spinazzola untuk dilepaskannya menjadi gol kemenangan “Azzurri”.

“Kami telah memainkan pertandingan yang hebat, kami bersatu padu bermain dan kami membawa pulang kemenangan,” kata gelandang Lorenzo Insigne.

BACA JUGA :   Kencingi Tifosi Lawan, Pemain Klub Seri D Dihukum

“Hari ini kami telah berusaha menang dengan sekuat tenaga dan kami berhasil menang. Kami telah memberikan segalanya dan membuktikan Italia tidak pernah menyerah.”

Kini Italia harus menjalani playoff dua leg melawan salah satu dari delapan runner-up terbaik zona Eropa untuk memastikan satu tiket ke putaran final di Rusia tahun depan.

 

“Pada playoff November nanti, saya mengharapkan mereka lebih bugar lagi. Saya berharap kami dapat mengembalikan para pemain yang cedera,” kata pelatih Gian Piero Ventura.

Menjalani laga play off juga harus dulakukan Republik Irlandia seetalh mempermalukan tuan rumah Wales 1-0. Pertandingan penuh emosi itu di tengah ambisi kedua tim untuk merebut tiga poin untuk berlomba finis urutan kedua Grup D di bawah Serbia, yang telah memastikan diri lolos setelah menang 1-0 atas Georgia.

BACA JUGA :   PSG Menang Lagi, Neymar dan Cavani Berbagi Gol

Irlandia yang dilatih Martin O’Neill sudah memperkirakan bakal ditekan Wales di Stadion Cardiff City Stadium. Namun dengan sekali tekanan pada menit 57, Irlandia telah mengakhiri mimpi Wales.

Gol itu menjadi pukulan hebat bagi Wales yang turun ke gelanggang dengan status peringkat kedua grup, dan tidak pernah memupus mimpi mencapai putaran final Piala Dunia pertama mereka sejak 1958.

Andalan utama Wales dan sekaligus penyerang Real Madrid yang harus absen karena cedera, Gareth Bale, harus menyaksikan Wales menelan kekalahan pertama timnya pada 12 pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Undian untuk laga playoff dua leg Zona Eropa akan diselenggarakan pada 17 Oktober, demikian Reuters. (KS)

(Visited 40 times, 40 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo