Offside.co.id

Italia Gagal Lolos, Argentina Batalkan Uji Coba

Kamis 23 November 2017 14:51 WIB

Offside.co.id – Federasi Sepakbola Argentina (AFA) membatalkan laga uji coba melawan timnas Italia yang sedianya akan digelar pada 23 Maret 2018 mendatang. Pembatalan dilakukan karena AFA menilai pertandingan tidak akan menjual, menyusul gagalnya Italia lolos ke Piala Dunia 2018.

AFA telah mengirim surat pembatalan laga tersebut kepada Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Seperti dilansi ItaSportPress, ada dua alasan mengapa AFA kemudian membatalkan rencana tersebut.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Selain khawatir pertandingan uji coba itu tidak memiliki jual di kalangan fans kedua tim, AFA juga mengkhawatirkan keseriusan Italia dalam menurunkan skuatnya.

Argentina membutuhkan lawan uji coba yang tangguh sebagai persiapan di Piala Dunia 2018. Namun karena Italia dipastikan tidak lolos ke Rusia setelah kalah bersaing di babak play off melawan Swedia, dikhawatirkan “Gli Azzurri” tidak akan menurunkan kekuatan terbaiknya.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Bagi Italia sendiri pembatalan uji coba dari AFA ini merupakan sebuah tamparan. Selain itu hal ini juga dianggap mempermalukan timnas sepakbola Italia, yang memiliki banyak sejarah dan reputasi di Piala Dunia. (ANDI/KS)

(Visited 31 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo