Offside.co.id

Italia Lanjutkan Tren Kemenangan

Rabu 12 Juni 2019 09:53 WIB

Offside.co.id – “Azzuri” Italia melanjutkan tren kemenangan dalam lanjutan pertandingan babak kualifikasi Grup J Piala Eropa 2020. Bermain di kandang sendiri, Italia menaklukkan Bosnia Herzegovina 2-1 di Stadion Allianz, Torino, Rabu (12/06) dini hari WIB.

Sebelum sukses meraup poin penuh pada laga keempatnya ini, Italia sempat dikejutkan oleh gol pemain Bosnia asal klub AS Roma, Edin Dzeko, yang membuat “Azzurri” tertinggal 0-1 di menit ke-32.

Tidak mudah bagi Italia untuk mengejar ketertinggalannya sepanjang babak pertama. Berbagai usaha yang mereka jalankan tidak satu pun yang menghasilkan gol balasan.

BACA JUGA :   Portu Merapat ke Sociedad

Upaya menyamakan kedudukan baru bisa diwujudkan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-49 melalui Lorenzo Insigne.

Namun demikian, lagi-lagi, tak gampang bagi pasukan tuan rumah yang diarsiteki Roberto Mancini itu melanjutkan golnya untuk meraih kemenangan. Perlawanan sengit yang diberikan Bosnia memaksa Italia harus bersabar.

Kemenangan akhirnya tiba juga dimenit ke-86. Adalah Marco Verratti yang kemudian menjadi penentu kemenangan “Azzurri”. Verratti meneruskan umpan Insigne untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1, sekaligus memastikan kemenangan Italia.

BACA JUGA :   Kejutan, Qatar Buyarkan Pesta Paraguay

Raihan tiga poin dari Bosnia makin memantapkan posisi Italia di puncak klasemen dengan catatan 12 poin. Sedangkan Bosnia masih terpaku di posisi kelima dengan 4 poin.

Posisi kedua Grup J ditempati Finlandia dengan 9 poin setelah menang atas tuan rumah Liechtenstein 2-0.  Liechtenstein sendiri berada di posisi juru kunci tanpa nilai (0) dari empat pertandingan yang sudah dijalani. (KS)

 

Keterangan Foto: Marco Verratti/Italia. (foto: uefa.com/gettyimages)

 

(Visited 7 times, 7 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply