Offside.co.id

Italia vs Spanyol: Menjaga Keangkeran Tuan Rumah

Kamis 6 Oktober 2016 12:02 WIB

Offside.co.id – Pergantian pelatih  dari Antonio Conte ke Giampiero Ventura, belum juga membawa Italia ke penampilan yang memuaskan. Buktinya, sempat kalah 1-3 dari Prancis di laga persahabatan plus menang 3-1 atas Israel.

Kondisi itu jelas belumlah ideal untuk menghadapi Spanyol di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di grup G. Untungnya, Spanyol juga tengah berbenah. Mereka berusaha membentuk tim yang kuat di bawah pelatih anyar Julen Lopetegui.

“Pelatih ini (Lopetegui) tentunya saya hormati, telah memberikan timnya ‘adrenalin’, keyakinan dan membuat mereka menjadi tim Spanyol yang sepenuhnya berbeda dari yang sebelumnya,” ujar Ventura pada Reuters.

Khusus menjamu Spanyol, selama ini Gli Azzurri diuntungkan dengan tradisi apik. Sekadar informasi, terakhir Italia keok dari Spanyol terjadi pada 1971. Setelah itu, Gli Azzurri tak pernah kalah ketika menjamu tim matador.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

italia-vs-spain

Lebih dari itu, Italia juga diuntungkan dengan lokasi pertandingan yang digelar di Stadion Juventus, Turin. Patut diketahui, pemilik stadion ini, Juventus, sangat digdaya. Mereka mudah menang saat menjamu siapapun. Nah, secara kebetulan, lini pertahanan Italia dihuni pemain-pemain Juventus.

Ditambah lagi, Giampiero Ventura sudah tak asing lagi dengan dengan kota Turin. Ia pernah melatih Torino. “Berada di Turin merupakan hal yang emosional bagi saya, karena saya menghabiskan sepotong hidup saya di sini. Penting untuk diingat bila tim tuan rumah selalu menang di Juventus Stadium,” tutur Ventura kepada Football Italia.

(Visited 566 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni