Offside.co.id

Jadi Pemain Terbaik FIFA, Ronaldo Sayangkan Messi Tak Hadir

Selasa 10 Januari 2017 14:27 WIB

Offside.co.id – Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo terpilih menjadi pemain terbaik FIFA 2016 mengalahkan dua kandidat lain, yakni Lionel Messi dan Antoine Griezmann pada acara penghargaan yang digelar di Zurich, Swiss.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Ronaldo atas prestasinya membawa Madrid menjuarai Liga Champions 2016, serta membantu Portugal meraih gelar Piala Eropa 2016. Ini merupakan penghargaan ke-empat baginya.

“Saya akan senang seandainya Messi ada di sini pada hari ini namun mereka memiliki pertandingan penting pada Rabu, dan kita dapat memahaminya,” ucap Ronaldo setelah menerima penghargaan dari presiden FIFA, Gianni Infantino dilansir dari Reuters, Selasa (10/1).

BACA JUGA :   PSV Tertahan di Kandang Groningen

Ya, Messi dan juga Barcelona memang tidak menghadiri acara penghargaan tersebut karena mereka memiliki pertandingan penting melawan Athletic Bilbao.

“Tidak banyak yang dapat saya katakan, menurut saya penghargaan ini dapat berbicara sendiri. Saya sangat bahagia dan saya dapat berkata bahwa 2016 merupakan tahun terbaik dalam karir saya, trofi memperlihatkan bahwa orang-orang tidak buta dan menyaksikan pertandingan,” lanjut Ronaldo.

Penghargaan ini sejatinya adalah penghargaan yang digelar FIFA bekerja sama dengan majalah France Football sejak 2010 hingga 2015 yang dinamai Ballon d’Or.

Kini keduanya tidak lagi bekerja sama dan memilih menyelenggarakan acaranya maisng-masing, dimana France Football tetap meneruskan acara penghargaan ini yang juga dimenangkan Ronaldo bulan lalu, sementara FIFA menamai ulang acara penghargaan tersebut menjadi ‘Yang Terbaik’.

(Visited 113 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid