Offside.co.id

Jadi Provokator Keributan Liga China, Oscar Dihukum

Jumat 23 Juni 2017 10:33 WIB

Offside.co.id – Gara-gara dianggap sebagai provokator saat terjadi keributan di Liga Super China, gelandang asal Brasil yang juga mantan pemain Chelsea, Oscar, harus dihukum larangan bermain selama delapan pertandingan. Oscar dituding telah memicu keributan di lapangan dalam laga Shanghai SIPG melawan Guangzhao R&F, Minggu lalu.

“Pelanggaran Oscar, yang memicu keributan besar di lapangan, berdampak negatif sangat besar pada liga sepak bola profesional China,” demikian sebuah pernyataan dari Asosiasi Sepak Bola Tiongkok (CFA), sepereti dilansir Antara.

“CFA selalu menekankan pentingnya kedisiplinan, berupaya maksimal membasmi pelanggaran kekerasan dan perilaku tidak sportif lainnya,” lanjut pernyataan CFA.

BACA JUGA :   "Socceroos" ke Rusia, Postecoglou Calon Peraih AFC Award

Insiden tersebut terjadi pada waktu tambahan babak pertama saat Guangzhou R&F bermain imbang 1-1 melawan Shanghai SIPG. Pada laga itu, Oscar bermain dengan tidak tenang dan diduga memukul bola dengan sengaja ke arah dua pemain lawan.

Insiden itu telah memicu sebuah keributan yang melibatkan 22 pemain, para pemain cadangan dan beberapa anggota staf kepelatihan pun ikut dalam keributan di lapangan. Wasit akhirnya mengusir masing-masing satu orang pemain dari dua klub itu. Tixiang Li dari Guangzhou dan Huan Fu dari Shanghai yang tidak senang dengan keputusan tersebut.

BACA JUGA :   Arsenal Ingin Gaet Nabil Fekir dari Lyon

Ini adalah kontroversi kedua yang melibatkan Oscar, kendati pemain itu menjadi aktor di balik gol Hulk yang dinilai berbau offside. CFA juga menghukum larangan bermain untuk empat pemain, termasuk Oscar, dan mendenda dia sebesar 4.700 euro (Rp 699 juta). (KS)

(Visited 75 times, 11 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo