Offside.co.id

Jelang Lawan Indonesia, Malaysia Digoyang Isu Minor

Jumat 2 September 2016 15:18 WIB

Offside.com –  Malaysia akan melakoni laga ujicoba kontra Indonesia pada Selasa, 6 September 2016. Menjelang pertandingan tersebut, isu tak sedap menghantaui pelatih Malaysia, Ong Kim Swee. Isunya, posisi dia akan tergeser jika pimpinan FAM berubah pada pemilihan tahun depan.

Isu yang sama juga menghantaui pelatih U-22 Malaysia, Frank Bernhardt. Pria asal Jerman tersebut juga kemungkinan bakal dipecat bila Federasi Sepak Bola Malaysia punya pimpinan baru. Demikian informasi yang disampaikan nst.com.my.

Meski begitu, Kim Swee mencoba tidak terpengaruh rumor dengan rumor tersebut. Ia mengaku tetap tetap fokus untuk mempersiapkan Harimau Malaya menghadapi Piala AFF 2016. “Saya punya pekerjaan. Bagi saya, saya tidak harus memikirkan siapa yang akan menjadi presiden FAM. Jika presiden meminta saya bertahan, saya akan bertahan,” kata Kim Swee. “Jika dia tidak menginginkan saya, saya akan pergi. Semudah itu,” tambah Kim Swee.

Karier Kim Swee di kepelatihan timnas cukup bagus. Pada tahun 2014, pria berumur 46 tahun itu ditunjuk sebagai pelatih sementara timnas senior Malaysia menggantikan posisi Dollah Salleh. Setahun kemudian dipercaya sebagai pelatih tetap.

Sebelumnya, pamor Ong Kim Swee mulai mencuat ketika dipercaya menangani Timnas U-23 Malaysia 2011-2015 lalu. Bersama Harimau Muda, Kim Swee berhasil merebut medali emas SEA Games 2011. Di babak final, Harimau Muda berhasil mengalahkan Timnas U-23 Indonesia racikan Rahmad Darmawan lewat adu penalti.

(Visited 1.023 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni