Offside.co.id

Jerman Juara Piala Konfederasi 2017

Senin 3 Juli 2017 09:23 WIB

Offside.co.id – “Der Panzer” Jerman menunjukkan kelasnya. Turun dengan pemain-pemain muda tak membuat tim ini kalah bersaing. Sebaliknya, Jerman memperlihatkan kekuatannya dengan menggasak Chile 1-0 dalam laga final Piala Konfederasi di St Petersburg, Senin (3/7) dini hari WIB.

Gol tunggal Lars Stindl memastikan Jerman tampil sebagai kampiun Piala Konfederasi untuk pertama kalinya. Juara dunia 2014 ini harus matia-matian mempertahankan keunggulannya setelah mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Chile yang tampil garesif sepanjang pertandingan.

Lars Stindl (Foto: AS/GettyImages)

Dilansir dari lama resmi FIFA, statistik menunjukkan Chile unggul dalam penguasaan bola 61 berbanding 39 persen atas Jerman. Namun, data-data itu ternyata tak membuat mereka mampu mencetak gol. Sebaliknya, Jerman yang bermain lebih efektif dan disiplin berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain belakang lawan, Marcelo Diaz, untuk menciptakan gol pada pertengahan babak pertama.

BACA JUGA :   Wow! Eks Bintang MU "Merapat" di Bali United

Peluang demi peluang lewat serangan balik bukannya tak dimiliki Jerman, Hanya saja ketangguhan kiper Claudio Bravo, yang kemudian dinobatkan sebagai kiper terbaik, membuat gawang Chile tak bisa dijebol lagi.

Arturo Vidal tertunduk lesu usai Chile dikalahkan Jerman 0-1 di final. (Foto: AS/EFE)

Pelatih Jerman Joachim Loew menyatakan sangat bangga dan terkesan dengan keberhasilan  para pemain mudanya. Meski hanya tiga setengah minggu dia memoles tim ini, tapi hasilnya luar biasa.

BACA JUGA :   Cukur Mongolia 7-0, Indonesia Buka Peluang

“Tentu saja saya sangat bangga. Tidak masalah apakah itu dalam latihan atau selama pertandingan, Anda merasakan semangat kemenangan,” kata Loew.

“Bagi kami dan pemain muda kami, ini adalah permainan yang agak ajaib. Betapa inginnya kami atas kemenangan itu membuat kesan yang sangat mendalam. Mereka adalah tim terbaik dunia saat ini,” lanjut Loew. (KS)

 

(Visited 30 times, 30 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo