Offside.co.id

Jerman Lawan Meksiko, Chile Tantang Portugal di Semifinal

Senin 26 Juni 2017 10:18 WIB

Offside.co.id – Tim “Panser” Jerman dan Chile memastikan maju ke babak semifinal Piala Konfederasi 2017. Keduanya lolos setelah masing-masing menyingkirkan Kamerun dan Australia dalam laga terakhir Grup B, Minggu (25/6) malam.

Jerman tampil sebagai juara grup setelah menggasak “Singa Afrika” Kamerun 3-1, sedangkan Chile sebagai runner-up setelah bermain imbang 1-1 melawan Tim “Kangguru” Australia. Jerman mengumpulkan tujuh poin, unggul dua angka dari Chile di posisi kedua.

Selanjutnya pada babak semifinal yang akan digelar Rabu dan Kamis, 28-29 Juni, Jerman akan menghadapi runner up Grup A Meksiko yang Sabtu lalu telah memastikan diri lebih awal setelah menyingkirkan tuan rumah Rusia 2-1. Sedangkan Chile menantang juara grup A Portugal yang lolos setelah mencukur Selandia Baru 4-0, Sabtu.

BACA JUGA :   Singkirkan PSMP, PSIS Semarang Buka Peluang

Dalam laga di Sochi, Jerman yang hanya memerlukan hasil seri memulai laga dengan permainan lambat. Pasukan Joachim Loew itu tampak bermain agak santai untuk meladeni permainan Kamerun yang sesekali melakukan serangan balik memanfaatkan kecepatan Zambo Anguissa, Aboubakar, dan Bassogog.

Jerman membuka keunggulan 1-0 pada awal babak kedua lewat Kerem Demirbay meneruskan umpan Julian Draxler pada menit ke-47.

Sial bagi Kamerun mereka harus kehilangan seorang pemainnya menyusul diusirnya Ernest Mabouka akibat diganjar kartu merah setelah mengganjal Emre Can pada menit ke-64.

BACA JUGA :   Roda JC Terjerembab, PSV Makin Kokoh

Selang dua menit kemudian, Jerman kembali mencetak gol melalui Timo Werner. Werner kembali mencetak gol ketiga pada menit ke-81. Sebelumnya Kamerun sempat mencetak satu gol melalui Vincent Aboubakar dari sebuah serangan balik pada menit ke-78. (KS)

 

(Visited 64 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo