Offside.co.id

Jerman Menang, Podolski Girang

Kamis 23 Maret 2017 07:34 WIB

 

Offside.co.id – Jerman sukses menuai hasil sempurna pada laga persahabatan kontra Inggris di di Signal Iduna Pars, Dortmund, Kamis (23/3) dini hari WIB. Die Mannschaft unggul 1-0 lewat gol yang dilesakkan oleh Lukas Podolski pada menit ke-69.

Jerman tanpa sejumlah pemain kunci pada laga tersebut. Pemain seperti Manuel Neuer, Julian Draxler, Mesut Oezil tak ditamppilka. Pelatih Joachim Loew menurunkan pemain muda Timo Werner, Julian Brandt, dan Leroy Sane sebagai starter.

Laga tersebut menjadi berkesan bagi Podolski. Selain sukses mencetak satu gol, itu merupakan laga perpisahannya bersama timnas. Sepanjang kariernya, ia tampil di 130 laga bersama Die Mannschaft. Ia sudah membela Jerman selama 13 tahun dan menorehkan 49 gol.

“Ini seperti film yang terjadi hari ini. Kami menang dan saya mencetak gol kemenangan. Kaki kiri ini telah melayani saya dengan baik selama bertahun-tahun,” kata Podolski seperti dikutip Reuters.

Beberapa waktu yang lalu, striker berumur 31 tahun ini memutuskan pensiun dari sepak bola internasional. Pelatih Joachim Loew sempat menyebut Podolski merupakan salah satu pemain hebat yang dimiliki Jerman.

(Visited 76 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni