Offside.co.id

Jerman Sukses Hentikan Perlawanan Australia 3-2

Selasa 20 Juni 2017 09:29 WIB

Offside.co.id – Turun dengan tim lapis kedua tak membuat “Panser” Jerman kehilangan kekuatan. Mengawali penampilannya di persaingan Grup B Piala Konfederasi 2017, Jerman berhasil menyikat Australia 3-2 di Stadion Fisht Sochi, Rusia, Senin (19/6) malam.

Walaupun dipaksa kerja keras Jerman tetap masih terlalu kuat untuk Australia, yang bermain lepas dan terbuka. Tiga gol “Der Panzer” tercipta melalui Lars Stindl, Julian Draxler, dan Leon Goretzka. Sedangkan dua gol Australia diciptakan Tom Rogic dan Tomi Juric.

Jerman unggul 1-0 lewat gol Lars Stindl meneruskan umpan Julian Brandt pada menit ke-5. Gol itu sekaligus menjadi gol pertama Stindl bersama timnas. Namun, Australia mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat aksi Tom Rogic yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Satu menit menjelang babak pertama berakhir Jerman kembali unggul 2-1 melalui tendangan penalti Julian Draxler menyusul pelanggaran Massimo Luongo terhadap Goretzka pada menit 44.  Kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

BACA JUGA :   Persib Bakal Tendang Cole, Essien Menyusul?

Pada babak kedua, Jerman yang ditangani Joachim Loew langsung menggebrak. Baru tiga menit berjalan Leon Goretzka sukses membuat keunggulan 3-1 setelah memanfaatkan umpan Joshua Kimmich.

Australia yang dikejutkan dengan gol cepat ini langsung menggebrak. Mereka bermain frontal meladeni permainan Jerman. Apa yang diperlihatkan tim “Kangguru” itu membuat Jerman dipaksa kerja keras menahan serangan-serangan Australia.

Tak percuma memang karena usaha keras Australia akhirnya membuahkan hasil setelah Tomi Juric pada menit ke-56 berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 memanfaatkan bola hasil tendangan bebas Mooy yang gagal dibuang dengan sempurna barisan pertahanan Jerman.

Hanya saja sebelum Australia merayakan golnya mereka harus menunggu analisa dari VAR (Video Assistant Referee). Bola tendangan Juric awalnya menuai kontroversi karena bola terekam seperti mengenai tangan salah seorang pemain Australia. Tapi, wasit mengesahkan gol itu setelah VAR memastikan tidak ada pelanggaran.

BACA JUGA :   Glenn Yakin Kejayaan Persib Lawan Persija Bakal Terjaga

Dengan hasil ini Jerman mengemas nilai 3 dan berada di bawah pimpinan klasemen sementara Grup B, Chile, yang sehari sebelumnya menang atas Kamerun 2-0.

 Susunan pemain:

Jerman (4-4-2): Leno; Kimmich, Mustafi, Rudiger, Hector; Brandt, Rudy, Goretzka, Draxler; Stindl, Wagner.

Cadangan: Demirbay, Sule, Plattenhardt, Werner, Ginter, Trapp, Henrichs, Can, Younes, Ter Stegen.

Australia (3-4-3): Ryan; Wright, Sainsbury, Degenek; Leckie, Milligan, Mooy, Behich; Luongo, Rogic, Juric.

Cadangan: R. McGowan, Irvine, Vukovic, Kruse, MacLaren, Troisi, Jeggo, Langerak, D. McGowan, Hrustic, Cahill, Gersbach. (KS)

(Visited 23 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo