Offside.co.id

Jerman Tantang Chile di Final

Jumat 30 Juni 2017 13:23 WIB

Offside.co.id – “Der Panzer” muda Jerman tampil memukau. Mereka memastikan diri ke babak final Piala Konfederasi 2017, sekaligus menantang Chile dalam laga pamuncak di St Peterseburg, Minggu atau Senin (3/6) dini hari WIB mendatang. Jerman menggasak Meksiko 4-1 di Sochi, Kamis dini hari WIB.

Gelandang Jerman Leon Goretzka menjadi bintang lapangan timnya setelah mencetak dua gol dalam waktu dua menit. Goretzka membuka keunggulan Jerman pada menit ke-6 dan dilanjuitkan gol kedua di menit ke-8. Sedangkan dua gol lainnya diciptakan Timo Werner dan pemain pengganti Amin Younies. Meksiko memperkecil kekalahan lewat gol Marco Fabien menit ke-89.

BACA JUGA :   Dikalahkan Suriah, Milla Puji Debut Spaso

Dalam laga semifinal ini sebenarnya Meksiko memiliki lebih banyak peluang dan lebih banyak menguasai bola dibandingkan Jerman. Hanya saja, pasukan Juan Carlos Osorio ini tampak rapuh di barisan pertahanan sehingga dengan mudah bisa diacak-acak Jerman.

Meksiko mencatatkan 58 persen penguasaan bola dan 25 percobaan tembakan berbanding 12 percobaan tembakan yang dcatat Jerman. Selanjutnya Meksiko akan bertemu Portugal pada perebutan tempat ketiga.

BACA JUGA :   Derby Madrid, Kemandulan Ronaldo Berakhir?

Baik Jerman dan Chile, maupun Meksiko dan Portugal sebelumnya sudah saling bertemu di babak penyisihan Grup B Jerman bermain imbang 1-1 lawan Chile, sedangkan Meksiko lawan Portugal berakhir 2-2 di Grup A. (KS)

 

(Visited 46 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo