Offside.co.id

Jerman vs Inggris: Duel Dua Kapten Baru

Rabu 22 Maret 2017 06:58 WIB

Offside.co.id – Jerman akan melakoni laga persahabatan kontra Inggris di Signal Iduna Park, Dortmund pada Kamis (23/3) dini hari WIB. Menariknya, dalam laga ini, kedua tim sama-sama menunjuk kapten baru.

Di kubu Inggris, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate,menunjuk Gary Cahill sebagai kapten the Three Lions. Cahill akan mengenakan ban kapten untuk menggantikan Wayne Rooney yang tidak dipanggil di laga ini.“Gary dalam performa yang sangat baik. Dia salah satu pemain yang tahu apa yang dibutuhkan tim untuk menang,” kata Southgate, seperti yang dikutip Reuters.

Sementara di kubu Jerman, pelatih Joachim Loew menunjuk Lukas Podolski sebagai kapten timnas. Rupanya penunjukkan ini melulu karena Podolski akan mengakhiri kariernya bersama Die Mannscahft. Patut diketahui, duel kontra Inggris akan menjadi laga ke-130 sekaligus terakhir bagi Podolski bersama timnas Jerman.

“Ia adalah sosok unik, tidak ada seorang pun yang dapat benar-benar menggantikan dia,” kata Loew seperti dikutip Reuters, Selasa (21/3). “Bagi saya, ini akan menjadi momen indah sekaligus menyedihkan karena ia merupakan salah satu pemain terhebat yang pernah ada di Jerman,” lanjut dia.

Loew pun berharap, laga kontra Inggris ini akan jadi kenangan yang indah bagi Podolski. Bukannya apa-apa, Podolski termasuk salah satu pemain yang tenar di Jerman. “Podolski dan saya telah melalui perjalanan panjang bersama-sama. Kami telah melewati banyak rintangan, turnamen, kekecewaan namun juga merupakan kemenangan terbesar sebagai pelatih dan pemain dengan menjuarai Piala Dunia 2014,” ungkap Loew yang pernah menangani Podolski selama 13 tahun di timnas sebagai asisten pelatih dan pelatih kepala ini.

(Visited 256 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni