Offside.co.id

Juara Asia, Qatar Songsong Piala Dunia 2022

Sabtu 2 Februari 2019 09:41 WIB

Offside.co.id – Fantastis! Qatar mengawali kampanye yang sangat positif dalam persiapannya sebagai peserta dan juga tuan rumah Piala Dunia 2022. Qatar mengukuhkan diri sebagai kampiun Piala Asia 2019 setelah menaklukkan Jepang 3-1 pada babak final di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (01/02/19).

Gol dari Almoez Ali, Abdelaziz Hatim dan Akram Afif memastikan gelar juara untuk pertama kalinya bagi Qatar, serta pelatih Felix Sanchez.

“Hari ini kami menciptakan sejarah. Kami membuat sejarah untuk negara kami. Kami bangga dengan gelar ini,” kata Sanchez, pelatih Qatar asal Spanyol, yang menangani timnas sejak 2017,  seusai pertandingan.

Felix Sanchez, pelatih timnas Qatar. (Foto: the-afc.com)

Diungkapkan, apa yang dicapai timnya adalah hasil sebuah kerja keras dan komitmen yang dilakukan. “Bekerja keras bersama tim maka Anda akan mencapai hasil yang sangat bagus. Ini adalah langkah baik menuju langkah berikutnya untuk membangun tim dan bermain dalam turnamen lainnya di musim panas, serta siap menghadapi Piala Dunia 2022 ,” kata Sanchez.

Menurut Sanchez, timnya bertanding melawan Jepang, tim yang disebutnya sebagai tim berkualitas tinggi. “Bukan hanya di Asia, tapi juga di dunia. Dan, menyimak hasil seperti ini tentunya sangat menggembirakan buat kami,” dia mengungkapkan.

Qatar vs Jepang di final Piala Asia 2019. (Foto: the-afc.com)

Torehan Qatar sangat luar biasa. Bukan hanya sukses mencapai final dan memenangi turnamen untuk pertama kalinya, namun mampu menggagalkan ambisi Jepang yang berniat meraih gelar kelimanya di Piala Asia.

Selain gelar juara, pemain Qatar juga membuat catatan bersejarah setelah penyerang Almoez Ali. Pemain berusia 22 tahun itu menyumbang satu gol dan menjadi catatan gol kesembilan. Apa yang ditorehkan Ali melewati rekor gol terbanyak dalam satu edisi Piala Asia yang dicatat striker Iran, Ali Daei pada Piala Asia 1996. (KS)

(Visited 28 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply