Offside.co.id

Kalah Adu Penalti, Ajax Tersingkir dari Piala KNVB

Kamis 21 Desember 2017 09:45 WIB

Offside.co.id – Ajax Amsterdam telah tersingkir dari Piala KNVB setelah kalah dalam adu penalti melawan FC Twente. Adu penalti dilakukan menyusul hasil imbang 1-1 di Grolsch Veste, Rabu (20/12).

Pada 18 menit pembuka gol datang dari kaki Justin Kluivert dengan cara yang spektakuler. Pemain sayap itu berlari melewati bek di sayap kiri sebelum melakukan tendangan keras ke pojok atas.

Kedua tim saling jual beli serangan sejak awal, namun Ajax lebih unggul dalam hal serangan tersebut. Ajax melakukan 16 kali tendangan dan sembilan yang mengarah ke gawang, sementara Twente melakukan 9 kali tendangan dan lima yang mengarah ke gawang.

Akhirnya di masa injury time babak kedua, Oussama Assaidi berhasil menyamakan kedudukan setelah mencetak gol untuk Twente, sekaligus memaksa pertandingan berlanjut ke masa perpanjangan waktu.

Pada menit 111 pemain belakang Twente, Thomas Lam mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran, pertandingan tersebut memang berlangsung keras terbukti dengan total 35 pelanggaran terjadi.

Karena tidak ada gol tercipta di masa perpanjangan waktu, maka pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti, pada adu penalti Twente lebih diunggulkan dan berhasil memenangkan pertandingan sekaligus menyingkirkan Ajax dari Piala KNVB. Twente maju ke delapan besar.  (IZZAT/KS)

(Visited 25 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo