Offside.co.id

Kalah dari Madrid, MU Berhenti Kejar Bale?

Rabu 9 Agustus 2017 08:41 WIB

Offside.co.id – Manchester United (MU) menghentikan perburuannya terhadap Gareth Bale, pemain sayap Real Madrid. Keputusan MU memburu pemain asal Wales tersebut diungkapkan Jose Mourinho sebelum laga melawan Madrid di Skopje, Macedonia, Rabu (8/8) WIB.

Namun demikian tak lagi berlanjutnya keinginan MU terhadap Bale bukan disebabkan oleh kakalahan 1-2 yang mereka alami dari Madrid. Menurut Mourinho, dirinya melihat Madrid tak berniat melepas pemain itu. Apalagi Bale ditampilkan sebagai starter.

“Sudah jelas bahwa klub (Madrid) dan manajer menginginkannya. Pun demikian, pemain juga menginginkan klub, jadi jelas sudah bahwa semuanya sudah selesai. Semua tahu dia akan bertahan,” kata Mourinho pelatih yang notabene pernah melatih Madrid.

Sebelumnya, seperti dilansir As, Presiden Real Florentino Perez juga menegaskan tidak akan menjual Bale, pemain yang ia datangkan ke Santiago Bernabeu dari Tottenham Hotspur pada 2013 senilai 85,5 juta poundsterling.

“Dia adalah pemain penting bagi kami dan Madrid. Saya tidak dapat merenungkan untuk menjualnya. Bale adalah salah satu pemain terbaik dunia,” kata Perez.

Bale memang sempat dilanda kegalauan di Madrid setelah musim lalu dirinya lebih banyak absen lantaran mengalami cedera panjang. Sejumlah spekulasi yang menyebutkan pemain ini akan dilepas pun bermunculan. Akan tetapi, tidak ada penjelasan yang pasti dari Madrid bahwa mereka berniat menjualnya, walaupun sejumlah klub besar termasuk MU tertarik membelinya.

Belakangan Bale justru bertambah yakin kalau dirinya akan tetap berada di Santiago Bernabeu. “Meskipun banyak orang mengatakan ini itu tentang saya, tapi saya tidak membaca apa pun. Saya menikmati sepakbola saya dan bermain sebanyak-banyaknya untuk memenangi trofi,” kata Bale, yang memberikan assist kepada Isco untuk mencetak gol ke gawamg MU. (KS)

(Visited 83 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo