Offside.co.id

Kalah Derby, Pelatih Sparta Rotterdam Dipecat

Selasa 19 Desember 2017 07:39 WIB

Offside.co.id – Sparta Rotterdam telah memecat pelatih kepala mereka Alex Pastoor setelah menelan kekalahan telak 0-7 dari rival mereka Feyenoord dalam lanjutan Eredivisie, Minggu (17/12). Kekalahan memalukan bagi Sparta menempatkan mereka di posisi ke-17 klasemen sementara.

Sebuah pernyataan di situs klub tersebut berbunyi, “Alasan untuk menempatkan Alex Pastoor di luar tindakan adalah penampilan mengecewakan musim ini di Eredivisie dan Piala KNVB.”

Pastoor ditunjuk sebagai pelatih Sparta Rotterdam pada 2015 dan memimpin klub tersebut kembali ke Eredivisie setelah memenangkan liga Jupiler.

Manajer Sparta Rotterdam Rob Westerhof kepada NOS menguraikan, keputusan mereka untuk memecat Pastoor setelah kalah di kandang Feyenoord dalam derby Rotterdam.

“Jika Anda melihat permainan hari ini di kandang Feyenoord, kami tertinggal empat gol pada babak pertama. Seperti penggemar Sparta, Anda tentu ingin melihat pertarungan tim kesayangan bermain dengan semangat.”

“Karena hasil kami di paruh pertama musim ini, kami melihat butuh perbaikan. Kami tidak memiliki kepercayaan diri untuk melanjutkan dengan cara saat ini, mengingat kami masih memiliki setengah musim untuk tinggal di Eredivisie,” Westerhof menjelaskan.

“Alex Pastoor mengerti keputusan kami saat kami memberitahu kabar tersebut. Dolf Roks akan mengambilalih kepelatihan selama seminggu dan pertandingan berikutnya melawan FC Groningen. Setelah itu Lalu kita akan mencari pelatih baru,” katanya lagi. (IZZAT/KS)

 

(Visited 118 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo